Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

PRESS RELEASE FORUM KERJASAMA INDUSTRI DALAM NEGERI BPPT “KEMITRAAN UNTUK PENINGKATAN PRODUKTIVITAS DAN DAYA SAING INDUSTRI” Rabu, 14 Desember 2011

BPPT selama ini telah menetapkan bahwa kerjasama dan kemitraan merupakan bagian penting dari pelaksanaan program-program BPPT. Semua program yang telah ditetapkan memiliki potensi dan kesempatan untuk melakukan kerjasama dan kemitraan walaupun kemampuan dan produk yang dihasilkan berbeda dan mempunyai kepentingan yang berbeda.

Dalam rangka peningkatan kerjasama antara BPPT dan industri maka BPPT akan menyelenggarakan Forum Kerjasama Industri Dalam Negeri dengan tema “Kemitraan Untuk Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing Industri”. Forum kerjasama ini akan dihadiri oleh pimpinan dan perwakilan industri nasional baik pemerintah maupun swasta.

Produk yang dikerjasamakan diharapkan dapat mempunyai nilai ekonomis yang tinggi. Pada pelaksanaan kerjasama ini, mitra yang terlibat dalam kerjasama dan kemitraan tersebut akan bervariasi meliputi lembaga pemerintah, lembaga swasta dan lembaga lainnya yang memerlukan pengelolaan yang berkelanjutan sejak perencanaan dan implementasi yang diharapkan sampai pada tahap implementasi dalam skala produksi pada mitra industri.

Semua kemungkinan bentuk dan pola kerjasama yang akan dijalankan tersebut memerlukan penanganan yang memadai dengan prinsip saling menguntungkan dan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku. Mengacu pada hal-hal tersebut diatas, maka perlu adanya pola kerjasama dan kemitraan antara BPPT dengan pihak mitra yang akan menjadi dasar didalam seluruh pelaksanaan kerjasama.

Untuk tahun 2011 Forum Kerjasama Dalam Negeri akan dilakukan dengan titik berat ruang lingkup kerjasama industri, bagaimana teknologi dapat berperan untuk penguatan industri dan peningkatan daya saing nasional. Adapun beberapa capaian BPPT yang siap untuk diaplikasikan pada industri adalah; Panser 6x6, pipa apung, teknologi modifikasi cuaca, e voting, perisalah, teknologi digital broadcasting, e development, Fasilitas Uji Dinamika Kereta Api (Fudika), Ikan Nila Salin, Pangan Darurat Bencana (Biskuneo), Sistem Pengolahan Air Bersih, Teknologi Bahan Bakar Nabati, dan Pupuk Lepas Lambat (pupuk SRF).

Adapun forum ini dimaksudkan untuk mencari titik temu antara kemampuan dan kapasitas BPPT dengan kebutuhan industri atau pengguna agar kerjasama dapat dibangun berdasarkan demand site dimasa mendatang melalui kemitraan yang kuat dengan industri nasional baik yang berskala kecil, menengah, maupun besar. (humas BPPT)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id