Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Indonesia Maju Lewat Inovasi dan Industri Kreatif

“Hari ini akan melakukan kegiatan realisasi program techno park Kota Cimahi.  BPPT bersahabat cukup lama dengan Kota Cimahi bermula pada 10 tahun yang lalu. Salah satu kegiatan yang sudah dirintis bagaimana mewarnai pembangunan  kota Cimahi berbasis pada pengembangan keinovasian," kata Tatang A Taufik Deputi Kepala BPPT Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi saat membuka acara Monitoring dan Evaluasi Program Pembangunan Techno Park Kota Cimahi, di  Cimahi (06/09)”. 

 

“Salahsatu sumber kemajuan ekonomi Indonesia kedepan yaitu industri kreatif, walaupun secara Nasional porsinya masih kecil dan perkembangan relatif rendah," ujarnya.

Tatang menambahkan, industri kreatif ini sangat kecil menggunakan peran sumberdaya alam (SDA), namum peran sumberdaya manusia (SDM) yang mempunyai peran yang signifikan. 

"Dan ini cocock dengan Kota Cimahi yang tidak kaya memiliki SDA, tapi memliki potensi SDM yang melimpah. Ini ditujukan dengan beberapa hasil prorduk kreatifitas hasil dari Kota Cimahi yang sudah Nasional," tutupnya. 

Sementara iitu Wakil Walikota Ciimahi Sudiarto mengapreasiasi atas langkah BPPT dalam menyikapi pembangunan techno park Kota Cimahi.  Menurutnya kawasan pembangunan techno park Kota Cimahi yang berlokasi di lapangan Krida ini, tentunya harus memenuhi kaidah lingkungan. Rencananya dari total lahan yang disediakan kami akan alokasikan 30% yang akan dibangun sarana dan prasarana fisik sisanya untuk lahan terbuka hijau. 

Ditempat yang sama, Direktur Iptek dan Industri Kreatif Bappenas Mesdin Simarmata mengungkapkan, kami melihat sejauh ini perkembangan pembanguna techno park Kota Cimahi sudah baik baik kerena embrio sudah ada (para innovator). Mesdin menambahkan, kami berharap target pembangunan techno park Kota Cimahi dapat segera terealisasi, sehingga kedepan akan mendorong perekonomonia Kota Cimahi, kerena sejatinya tujuan techno park ini memajukan perekonomian.  (Humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id