Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Bangun Kemandirian Ekonomi Masyarakat, Pemda Jeneponto dan BPPT Sepakat Kerjasama

Terletak 91 km dari Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Jeneponto menyimpan potensi yang besar, mulai dari potensi perkebunan, perikanan, pertambangan, hingga kepada potensi pariwisata. Dengan luas wilayah yang mencapai 74.979 ha yang terbagi kedalam 11 Kecamatan, Kabupaten Jeneponto bertekad untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta membangun kemandirian ekonomi masyarakat Jeneponto secara menyeluruh.

 

Dilatarbelakangi semangat tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jeneponto bersama BPPT sepakat melakukan penandatangan kesepakatan bersama yang dilakukan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Kepala BPPT Unggul Priyanto, di Ruang Kepala BPPT pagi tadi, Senin (19/10). 

 

Menurut Unggul, kesepakatan bersama yang dilakukan antara BPPT dengan Pemda Jeneponto tentang Pengkajian, Penerapan, dan Pemasyarakatan Teknologi adalah untuk mendukung pembangunan daerah Kabupaten Jeneponto. 

 

"Dengan adanya kesepakatan bersama ini, kami ingin bersama-sama mengembangkan dan memanfaatkan potensi Kabupaten Jeneponto serta meningkatkan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga daerah melalui penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pembangunan daerah," ucapnya.

 

Adapun bentuk kerjasama yang akan dilakukan antara BPPT dengan Pemda Jeneponto diantara tentang pengembangan potensi garam, perikanan dan hujan buatan. Sebagai informasi, menurut data dari Bappeda Kabupaten Jeneponto, saat ini produksi garam rakyat yang dihasilkan Jeneponto mencapai rata-rata 29 juta ton pertahun. (humas) 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id