Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Kembali Rotasi Pejabat, Momentum Jaga Semangat dan Tingkatkan Kinerja

Bertujuan sebagai penyegaran dan regenerasi di lingkungan kerja,  BPPT kembali melakukan pergantian serta rotasi bagi Pejabat  Eselon II, III dan IV. Kali ini, sebanyak 29 Pejabat yang terdiri dari 15  Pejabat Eselon II, 12 Pejabat Eselon III dan dua Pejabat Eselon IV, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala BPPT, Unggul  Priyanto, pagi tadi (21/07).

Sesaat setelah pengambilan sumpah, Kepala BPPT menekankan  pentingnya bagi semua pegawai, khususnya bagi pejabat yang  baru saja dilantik untuk senantiasa menjaga dan memelihara tujuan organisasi BPPT agar kinerja BPPT meningkat. "Tugas pokok dan  fungsi dari BPPT adalah melaksanakan tugas pemerintahan di  bidang pengkajian dan penerapan teknologi sesuai dengan  ketentuan peraturan yang berlaku. Menjadi perhatian kita semua  bahwa produk utama dari Lembaga Teknologi adalah inovasi,  sehingga semua elemen kerekayasaan agar diarahkan sejalan  dengan inovasi teknologi yang memberikan manfaat luas," jelasnya.

 

Bicara mengenai pergantian pejabat, Unggul menerangkan bahwa  hal tersebut sudah diatur dalam UU ASN (Aparatur Sipil Negara) No  5 tahun 2014, khususnya bagi Pejabat Pimpinan Tinggi. "Yang  termasuk dalam jabatan Pimpinan Tinggi menurut UU ASN adalah  Kepala Lembaga, Pejabat Eselon I dan Eselon II. Untuk itu maka  dianggap perlu terjadi penggantian pejabat yang telah memasuki  masa jabatan sekitar 4 tahun untuk mempersiapkan ke depan  penggantian pejabat Pimpinan Tinggi dilakukan melalui Seleksi  Terbuka, " terangnya.

Ditambahkan Unggul, bahwa meski BPPT telah dipercaya oleh Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi  dan BPKP bahwa BPPT sebagai Lembaga yang jujur dalam ‘self assessment’ pada Pelaksanaan PMPRB (Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi), tidak boleh menjadikan BPPT cepat berpuas diri. Menurutnya, masih ada sejumlah perubahan yang akan direalisasikan antara lain dalam waktu dekat, yakni penetapan Renstra. "Penggantian pejabat adalah suatu kepastian yang terjadi untuk terus menjaga bahkan menambah semangat dan kinerja perbaikan untuk  memimpin perubahan di tiap Unit Kerjanya. Diharapkan BPPT menjadi terdepan dalam pelaksanaan perubahan sejalan dengan pelaksanaan Reformasi Birokasi," tegasnya. (tw/SYRA/Humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id