Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Deputi TAB BPPT: Teknopark Perikanan Kota Pekalongan Harus Menjadi Contoh Terbaik di Indonesia

 

"Techno Park Perikanan Kota Pekalongan harus bisa menjadi kawasan percontohan budidaya Ikan nila yang mampu memproduksi perikanan yang baik. Kami akan terus mendampingi program Techno Park Perikanan ini agar bisa menjadi daerah percontohan (success story) bagi daerah-daerah lain dalam pengembangan perikanan," demikian ungkap Deputi Kepala BPPT Bidang Agroindustri dan Bioteknologi, Eniya L Dewi, usai Meluncurkan Portal Web Manajemen Pengetahuan Technopark Perikanan Kota Pekalongan di Kantor Pemerintah Kota Pekalongan, (23/1).

 

Deputi Eniya yang kali ini mewakili Kepala BPPT, Unggul Priyanto menuturkan bahwa membudidayakan tambak di Pekalongan ini merupakan sebuah tantangan besar bagi BPPT, untuk menjadikan tambak marjinal menjadi produktif dan bermanfaat di masyarakat. "Semua itu butuh proses, ini baru setahun, namun berbagai capaian juga telah kita raih," katanya.

 

Tahun 2015 ini, kata Eniya merupakan tahun pertama. Tentu belum begitu  signifikan hasilnya. Namun, lanjutnya, hal besar pun dapat kita saksikan hari ini, yakni berfungsinya tambak percontohan Ikan Nila Salina di kawasan Pantai Degayu.

 

"Saya inginkan Teknopark Pekalongan menjadi contoh yang terbaik di Indonesia," tutup Eniya yang sontak disambut setuju oleh seluruh jajaran Pemerintah Kota Pekalongan. (Humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id