Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Kukuhkan Indroyono Soesilo sebagai PEREKAYASA UTAMA KEHORMATAN Bidang Teknologi Maritim

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menganugerahkan Gelar Perekayasa Utama Kehormatan Tahun 2016 untuk Bidang Teknologi Maritim kepada Prof. Dr. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M.Sc atau yang lebih akrab dipanggil Indroyono Soesilo. Prosesi Pengukuhan Indroyono Soesilo sebagai Perekayasa Utama Kehormatan ini dilaksanakan di Auditorium BPPT, Jakarta, (3/8).

 

Kepala BPPT, Unggul Priyanto dalam sambutannya menyebut bahwa Indroyono Soesilo merupakan salah satu putra terbaik bangsa, yang dinilai sebagai tokoh yang banyak berperan sebagai perekayasa melalui kegiatan riset, pengembangan dan inovasi di bidang maritim.

 

 

Indroyono, sebut Kepala BPPT juga merupakan sosok panutan yang memiliki karir cemerlang baik di tingkat nasional maupun internasional. Pada tingkat nasional, pria bergelar Profesor Riset di Bidang Geologi dan Penginderaan Jauh ini sempat menjabat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Republik Indonesia pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, dari Oktober 2014 hingga Agustus 2015.

 

“Sedangkan Karir di tingkat internasional diperoleh karena kerja yang cemerlang di dunia perikanan membuatnya menyandang jabatan Direktur Sumber Daya Perikanan dan Aquakultur FAO (Director of the Fisheries and Aquaculture Resources Use and Conservation Division, FAO), salah satu anak organisasi dari PBB di tahun 2012. Indroyono kala itu mewakili Indonesia dan negara ASEAN bersaing dengan 4 kandidat lain yang berasal dari Austria, Brasil, Iran, dan Irak untuk mengikuti pemilihan Direktur Jenderal FAO (Food and Argiculture Organization) periode 2012-2015 yang berlangsung di Roma pada 25 Juni - 2 Juli 2011,” jelas Unggul di Auditorium BPPT, Jakarta (3/8).

 

 

 

Sebagai informasi, Anugerah Perekayasa Utama Kehormatan diselenggarakan setiap tahunnya sejak Tahun 2007 yang juga menjadi rangkaian Peringatan HUT BPPT, yang tahun 2016 ini menginjak usia ke-38. Gelar Perekayasa Utama Kehormatan telah diberikan kepada 9 putra-putri terbaik bangsa ini dalam berbagai bidang, dan Indroyono Soesilo adalah penerima ke-10. Pengukuhan gelar Perekayasa Utama Kehormatan BPPT 2016 ini juga dilakukan oleh Ketua Majelis Perekayasa BPPT,  Unggul Priyanto. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id