Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Sidang Tahunan MPR, Sesjen Ma'ruf: Akuntabilitas Lembaga Negara Akan Disampaikan Dalam Forum Tersebut

"Tidak semata mempunyai peran besar dalam mengkomunikasikan kebijakan pro kerakyatan dari pemerintah, kehumasan pemerintah juga harus mampu membangun nation branding". Hal tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dalam sambutannya pada acara Forum Tematis Kehumasan Sekretariat Jenderal MPR RI, Rabu (10/08) di Gedung Nusantara V Komplek MPR-DPR.

 

Menurutnya, kehadiran dirinya dalam acara forum ini adalah untuk mensosialisasikan Sidang Tahunan MPR yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus 2016 mendatang. "Sidang Tahunan MPR adalah acara yang penting. Ini adalah bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat. Substansi yang akan dibacakan Presiden dalam sidang tahunan nanti harus dikemas dan disampaikan ke masyarakat," jelas Rudi.

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma'ruf Cahyono menjelaskan bahwa pelaksanaan Sidang Tahunan MPR merupakan amanah dari peraturan Tata Tertib MPR. Akuntabilitas lembaga negara disampaikan kepada masyarakat dalam forum tersebut.

 

"Kolaborasi sangat penting dalam humas pemerintah. Untuk itu saya mengharapkan peran rekan humas untuk mendayagunakan segala instrumen komunikasi dalam mempublikasikan sidang tahunan MPR," terangnya.

 

Ma'ruf menambahkan, agenda dalam sidang tahunan nanti adalah mendengarkan pidato Presiden. "Sidang ini menjadi forum fasilitasi dari MPR untuk laporan kinerja lembaga negara yang disampaikan oleh Presiden," katanya. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id