Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Tingkatkan Pengetahuan, BPPT Gelar Workshop Teknik Penyusunan Perundang-Undangan

Sebagai badan pemerintah yang bergerak dalam bidang penerapan dan pengkajian teknologi, BPPT dengan sumber daya manusia yang ada, senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan dalam tujuannya mengembangkan, menciptakan dan menghasilkan inovasi baru yang dapat dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat dan negara.

Terkait dengan hal tersebut, Biro Hukum Kerjasama dan Humas, Bagian Hukum dan Hak Kekayaan Intelektual BPPT, mengadakan workshop dengan tema Teknik Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan di Puspiptek Serpong. (6/09) Dengan diadakannya acara ini, kita dapat masukan serta pengetahuan tentang penyusunan perundang undangan terutama dalam membuat suatu Perka di BPPT, kata Kepala Biro Hukum Kerjasama dan Humas (HKH) Ardi Matutu dalam sambutannya. 

 

Lebih lanjut dikatakan Kepala Biro HKK, kita mempunyai Perka (Peraturan Kepala) yang merupakan produk dari BPPT, seperti Perka mengenai Perekayasa yang berlaku dikalangan perekayasa seluruh Indonesia dan sudah berjalan. Kami menyambut baik kegiatan ini supaya kita semua bisa belajar dari para narasumber yang berkompeten, guna menjadi bekal kita dalam menyusun Perka-perka yang akan datang, jelas Ardi.

 

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Bagian Hukum dan Kekayaan Intelektual Poetro Prakoso Djati mengatakan workshop ini ditujukan untuk bisa meningkatkan kualitas pengetahuan dari pegawai BPPT untuk memahami teknik penyusunan peraturan perundangan khususnya pembuatan keputusan dan dokumen hukum lainnya.

 

Poetro berharap, para peserta bisa mendapatkan pemahaman tentang bagaimana teknik pembuatan peraturan perundangan khususnya keputusan hukum. Sebagai informasi peserta sebanyak 40 orang terdiri dari para pejabat pembuat komitmen dan para pejabat pengawas di bidang Tata Usaha di lingkungan BPPT. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id