Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Dukung Peningkatan Kinerja Pegawai, BPPT Jadi Instansi Pertama Terapkan Layanan KPPO BKN

Sebagai bentuk komitmen BKN (Badan Kepegawaian Negara) dalam penyelenggaraan layanan kepegawaian ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terintegrasi, serta untuk memangkas alur layanan kepegawaian, BKN resmikan Layanan terintegrasi berbasis less paper, Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) dan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO), Selasa (22/11).



"Peresmian ini merupakan langkah awal. Masih banyak lagi yang akan kita kerjakan. Selain itu bagi instansi yang belum terintegrasi dengan sistem kami, tidak usah khawatir, berkas manual masih bisa diterima," terang Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, saat membuka acara yang di langsungkan di lobby gedung BKN tersebut.

 

 

Sebagai informasi, KPO dan PPO adalah layanan berbasis online yang akan mempermudah setiap PNS dalam mengajukan usulan pangkat reguler dan pensiun, tanpa banyak menyiapkan persyaratan dokumen -less paper- sehingga seluruh proses berjalan dengan singkat.


Dalam pelaksanaannya, BKN menggandeng Kementerian PAN-RB dan BPPT sebagai perwakilan instansi pusat yang akan mulai mengimplementasikan layanan KPO dan PPO di tahun 2017 mendatang. Kepala BPPT, Unggul Priyanto langsung hadir menerima piagam yang di serahkan oleh Kepala BKN.

 

Menteri PAN-RB, Asman Abnur menyatakan apresiasinya terhadap langkah perubahan yang dilakukan BKN. Menurutnya, ini adalah hal yang sangat positif.

"Saat ini masyarakat selalu membandingkan antara pelayanan swasta dan pemerintah. Oleh karena nya, langkah BKN adalah hal yang luar biasa. Kedepan saya juga ingin mengintegrasikan antara data di Kementerian PAN-RB, BKN dan Taspen. Saya meminta bantuan BPPT untuk mendukung kami," kata Asman.

Terpisah, Kepala Biro SDMO BPPT, Suratna, BPPT sebagai lembaga pertama yang implementasi layanan ini. Langkah pertama yang telah dilakukan adalah harmonisasi data.


"Selama ini, kita banyak mengumpulkan berkas. Saat ini hanya perlu mengumpulkan SKP. Jadi pegawai bisa lebih cepat mengurusnya. Tinggal upload ke berkas.bppt.go.id. Demikian juga untuk para pegawai yang akan pensiun. Jadi diharapkan sebelum waktu nya, sudah mendapatkan SK pensiun," pungkas Suratna (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id