Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Guna Pembangunan Nasional, BPPT Dukung Tingkatkan Kemampuan Perekayasa Secara Profesional

 

“Saya sangat mendukung sepenuhnya berbagai upaya untuk meningkatkan kemampuan perekayasa secara profesional, termasuk forum ini dalam rangka mempersiapkan pembentukan organisasi perekayasa nasional yang akan dilakukan dalam waktu dekat”, demikian dikatakan Kepala BPPT Unggul Priyanto dalam pembukaan acara Forum Perekayasa Nasional Tahun 2016 dengan tema Mewujudkan Organisasi Perekayasa Nasional yang Profesional Mendukung Pelaksanaan Pembangunan Nasional, di BPPT (1/12)

 

 

Pembentukan organisasi profesi merupakan salah satu upaya yang sangat strategis dan penting. Organisasi ini menurut Unggul, diharapkan kedepan bisa memberikan suatu kontribusi yang positif atau memberikan masukan kepada pengelola perekayasa nasional tentang kendala perekayasaan itu sendiri.

 

Unggul menambahkan, kedepan dengan adanya Undang-Undang ASN yang baru, maka akan ada revisi terhadap hampir semua jabatan fungsional. Kedepan semua jabatan fungsional yang Utama akan pensiun di usia 65 dan Madya akan pensiun di usia 60, jelas Unggul.

 

Sementara itu Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan (Pusbindiklat) BPPT Suhendar I. Sachoemar dalam laporannya mengatakan tujuan diadakan forum perekayasa nasional adalah untuk mempersiapkan pembentukan organisasi profesi perekayasa yang merupakan amanah dari PERMENPAN Nomor: PER/219/M.PAN/7/2008, dimana BPPT sebagai instansi Pembina perekayasa untuk membentuk organisasi profesi perekayasa.

 

Organisasi profesi yang akan kita bentuk ini akan berfungsi sebagai wadah komunikasi bagi para perekayasa untuk mendukung wujudnya perekayasa yang professional, akuntabel dan kompeten, tutur Suhendar

 

Hadiri pada acara tersebut Deputi Kepala BPPT Bidang PKT Gatot Dwianto, Deputi Kepala BPPT Bidang TIRBR Erzi Agson Gani, serta Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja sebagai narasumber. Adapun peserta yang hadir sekitar 126 peserta yang berasal dari BPPT serta Kementerian dan Lembaga. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id