Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Raih Peringkat ke 5 Keterbukaan Informasi Publik

 

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) raih peringkat ke 5 Keterbukaan Informasi Publik. BPPT pada Anugerah KIP tahun ini berhasil menjadi  “Badan Publik Terbaik Dalam Keterbukaan Informasi Publik” dalam Kategori Lembaga Negara dan LPNK. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 6 Jakarta Pusat, Selasa (20/12) siang.

 

Mewakili Kepala BPPT, Sekretaris Utama Soni S. Wirawan menyebut bahwa prestasi ini merupakan hadiah akhir tahun yang manis untuk BPPT.  Lebih dari 4 tahun program ini berjalan ungkap Soni, belum sekalipun BPPT masuk ke dalam 10 besar, namun hari ini kita membuktikan bisa masuk di 5 besar.

 

"Capaian yang luar biasa hasil kerja keras tim KIP yang dimotori oleh biro HKH dalam hal ini Bagian Humas yang dibantu oleh PMI, tim RB dan tentunya didukung oleh semua unit kerja di BPPT dan jajaran pimpinan BPPT," kata Soni usai menerima penghargaan di Jakarta, (20/12).

 

 

 

Peringkat ke 5 ini kata Soni, adalah suatu prestasi yang patut kita banggakan, namun yang lebih penting adalah kontinuitas implementasinya. Dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini lanjutnya, kita dituntut untuk transparan dalam melaksanakan semua kegiatan mulai dari perencanaan hingga pertanggungjawaban hasilnya.

 

"Jadi masyarakat harus mudah mengakses semua informasi terkait aktivitas BPPT. Permudah akses informasi yang memang seharusnya dibuka dan tentunya dijaga informasi yang sifatnya dikecualikan," tegas Soni.

 

 Ditambahkan Soni, pengelolaan KIP di BPPT juga harus lebih profesional. Tentunya prestasi kita perlu dipertahankan. Yakni dengan pengelolaan KIP kita yang lebih baik.

 

"Perbaiki yang kurang dan berikan sentuhan inovasi teknologi dalam pengelolaan KIP di BPPT karena warna teknologi itulah yang harusnya membedakan BPPT dengan lembaga lain. Pertahankan peringkat ke 5 atau dengan komitmen bersama, mari kita tingkatkan ke depan prestasi ini," tandasnya.

  

Sebagai informasi, Penghargaan tersebut diberikan karena BPPT dinilai berhasil dalam mengimplementasikan Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dimana dalam pasal itu menyebutkan tentang Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala.

 

 

Pada pemeringkatan BP KIP tahun 2016 ini, seluruh penerima anugerah pemeringkatan BP menerima sertifikat dan plakat berdasarkan peringkat, mulai dari peringkat satu hingga sepuluh. Adapun kategori pemeringkatan BP yang diberikan anugerah keterbukaan BP, yang terdiri dari kategori BP Kementerian, BP Lembaga Negara, BP Pemerintah Provinsi, BP Lembaga Non Struktural, BP Lembaga Pemerintah Non Kementerian, BP Perguruan Tinggi Negeri, BP Partai Politik, dan BP Badan Usaha Milik Negara. (Humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id