Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT- Perancis : Tingkatkan Kapasitas SDM Melalui Program Beasiswa

Kegiatan Sosialisasi Layanan Pusbindiklat BPPT tahun ini diharapkan kita mendapatkan informasi sumber-sumber beasiswa yang bisa dimanfaatkan untuk pendidikan S2 dan S3 baik didalam maupun luar negeri untuk para SDM BPPT, demikian kata Kepala Pusat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan BPPT Suhendar I Sachoemar di sela acara Sosialisasi Layanan Pusbindiklat, Puspiptek Serpong. (26/01)

 

 

Dengan demikian menurut Suhendar, target yang kita inginkan sesuai arahan Kepala BPPT secara bertahap bisa terpenuhi, demikian juga dengan kegiatan pelatihan dan diklat-diklat lainnya diharapkan banyak pegawai BPPT yang berpartisipasi pada tahun ini dengan sumber-sumber pendanaan selain dari BPPT seperti dari RISET-PRO, Bappenas, LPDP serta dari kedutaan besar seperti Australia, Perancis dan Belanda bisa dipenuhi.

 

Dikesempatan yang sama, Adhi Putranto Kepala Sub Direktorat Kualifikasi SDM Iptek Kemenristekdikti menjelaskan RISET-PRO adalah program untuk peningkatan kapasitas SDM di Lembaga Pemerintah Non kementerian (LPNK). Jadi dalam program ini intinya ada 4 komponen tetapi yang utama ada dua yaitu program beasiswa gelar dan program beasiswa non gelar diharapkan dengan program beasiswa ini nanti, para peneliti dan perekayasa dari LPNK terutama BPPT bisa meningkatkan kualitas penelitiannya, kualitas inovasinya sehingga nanti bisa dimanfaatkan oleh bangsa dan negara, ungkap Adhi.

 

Sementara itu, Hadyan Fibrianto Wakil Atase Kerjasama Ilmiah Dan Teknologi dari Kedutaan Perancis menuturkan yang kami tawarkan adalah kerjasama dengan negara Perancis guna meningkatkan kapasitas SDM yang ada di Indonesia.

 

Perancis adalah salah satu negara yang punya pengalaman cukup lama dibidang teknologi dan science sehingga kita ingin mendapatkan sesuatu dari negara yang sudah mempunyai pengalaman lebih lama. Dengan Kemenristekdikti dan BPPT kita mau membuka networking guna melakukan kerjasama sehingga dengan adanya networking ini mempermudah terjadinya suatu pertukaran, dengan adanya pertukaran itu adalah memungkinkan untuk meningkatkan kualitas dari SDM, papar Hadyan. (Humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id