Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

MoU dengan BPPT, Ka SKK Migas: Saya yakin Teknologi BPPT Bisa Dimanfaatkan

Kepala BPPT Unggul Priyanto bersama Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi dalam acara Oil and Gas Technology Update dan Penandatangan MoU BPPT dengan SKK Migas. 10-04-2017. (HumasBPPT-SAS)

www.bppt.go.id -Jakarta- "Berawal dari kunjungan Deputi Operasi SKK Migas ke BPPT, saya mendapat informasi tentang BPPT. Ternyata BPPT sudah dari dulu bekerjasama dengan kita. Jadi kenapa tidak kita mulai lagi kerjasama dengan BPPT yang sejak dulu sudah terjalin," ucap Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi.

 

 

Mengawali awal minggu ini, BPPT bersama SKK Migas sepakat menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) yang langsung dilakukan oleh Kepala BPPT, Unggul Priyanto dan Kepala SKK Migas, di Kantor SKK Migas, Senin (10/04). Penandatanganan MoU tersebut juga sekaligus mengawali acara Oil and Gas Technology Update (OGTU) yang dilaksanakan SKK Migas tiap tahunnya.

 

Amien menambahkan, Ia beseta jajarannya akan sering berkunjung ke fasilitas laboratorium BPPT yang ada di Kawasan PUSPIPTEK, Serpong. "Bila perlu, setiap kali mencari inspirasi teknologi, kami akan kesana (PUSPIPTEK, red). Karena dari laporan Deputi, teknologi BPPT sudah maju. Saya yakin dan percaya, teknologi BPPT dapat kita manfaatkan. Tidak hanya bagi SKK Migas tapi bagi semua industri hulu migas (miyak dan gas, red)," terangnya.

 

Kepala BPPT menyambut baik adanya penandatanganan MoU dan keinginan Kepala SKK Migas untuk datang ke fasilitas uji BPPT. Menurutnya, hal itu sangat tepat karena BPPT memang banyak memiliki laboratorium dan fasilitas uji yang cocok dengan industri migas.

 

"Kami telah banyak bekerjasama dengan industri yang bergerak di sektor migas, diantaranya PT Chevron Indonesia. Saya berkeyakinan, penandatangan MoU dengan SKK Migas akan beranjak ke kerjasama-kerjasama lainnya yang lebih konkret," jelas Unggul. (Humas/HMP)


Pewarta dan Editor: ywap

 

Foto kegiatan dapat dilihat disini

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id