Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT-BIG Jalin Kerjasama Dibidang Informasi Geospasial Guna Mendukung Kedaulatan dan Kemandirian Bangsa

Kepala BPPT Unggul Priyanto dan Kepala BIG Hasanuddin Z Abidin, saat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara BPPT dengan BIG mengenai mengenai pengkajian, pengembangan dan pemanfaatan teknologi untuk mendukung pembangunan di bidang informasi geospasial, di Gedung BIG, Cibinong (11/04), Bogor. (HumasBPPT-Joep)

Kepala BPPT Unggul Priyanto menandatangani MoU dengan Badan Informasi Geospasial (BIG)  mengenai pengkajian, pengembangan dan pemanfaatan teknologi untuk mendukung pembangunan di bidang informasi geospasial, di Gedung BIG, Cibinong (11/04). Unggul mengatakan, terkait informasi geospasial, BIG merupakan lembaga yang tepat dalam menjalin kerjasama.

Unggul menjelaskan, ketika itu Menteri Koordinator Maritim Indroyono Soesilo mengatakan pemerintah kedepan akan menyelesaikan pengukuran landas kontinen dan itu banyak yang harus dikerjakan.

 

 

Mudah-mudahan dengan kerjasama ini untuk melaksanakan pengukuran diharapkan bisa selesai, ini merupakan tantangan kedepan, papar Unggul.

Kepala BIG Hasanuddin Z Abidin mengatakan, Mou ini bertujuan melakukan pengkajian dan pengembangan dan pemanfaatan teknologi serta kualitas profesi peneliti nasional dalam menghasilkan inovasi dibidang informasi geospasial didalam mendukung kedaulatan dan kemandirian bangsa.

Hasanuddin menambahkan, tugas utama BIG adalah penyelenggaraan informasi geospasial dasar seperti pembuatan peta rupa bumi, peta lingkungan pantai Indonesia, peta lingkungan laut nasional.

Kami berharap BPPT bisa ikut berkontribusi. BPPT sebagai lembaga yang diberi amanah untuk pegembangan pengkajian teknologi bisa membantu BIG dalam hal pemataan darat, pemetaan laut, dan dalam hal-hal yang sifatnya informasi geospasial seperti basis data dan lain-lain, tutup Hasanuddin. (Humas/HMP)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id