Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

LHP BPPT 2016, BPPT Kembali Raih WTP

Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan menerima laporan hasil pemeriksaan dengan opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan Kementerian/Lembaga tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keungan di Auditorium BPK, Jakarta, 20-06-2017. Foto: HumasBPPT - SAS

Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan yang mewakili Kepala BPPT, secara resmi menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) Tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan oleh Anggota III BPK, Eddy Mulyadi Soepardi, di Auditorium BPK, (20/06).

 

Dalam sambutannya, Eddy menjelaskan tujuan pemeriksaan keuangan adalah untuk memperoleh keyakinan memadai sehingga pemeriksa mampu memberikan opin bahwa laporan keuangan menyajikan secara wajar, dalam semua hal material, atas kesesuaian dengan standar akuntansi, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian intern (SPKN 2017).

 

Mengutip dari yang dikatakan anggota III BPK Achsanul Qasasi bahwa mahkota dari hasil audit adalah tindak lanjut. Menurut Soni, yang penting adalah bagaimana tindak lanjut temuan-temuan itu diselesaikan. Ini membutuhkan komitmen dari unit kerja yang terkait untuk menyelesaikan temuan ini agar tidak terulang di tahun depan, ungkap Soni.

 

Untuk pengelolaan keuangan di tahun depan, Soni berharap agar menjadi lebih baik, temuan tahun sebelumnya jangan di ulang lagi, kedepan temuan kita harus semakin sedikit jadi tidak hanya mengejar WTP. Ini membutuhkan komitmen bersama untuk mempertahankan pengelolaan yang baik, tutup Soni. (Humas/HMP)

 

Lihat foto kegiatan disini

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id