Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

REORGANISASI UNTUK REVITALISASI PERAN BPPT

Peningkatan peran BPPT melalui Reformasi Birokrasi dengan melaksanakan restrukturisasi penting untuk dilaksanakan. Topik reorganisasi ini juga sangat penting bagi kita dalam rangka revitalisasi peran BPPT ke depan. Oleh karena itu, Rapat Koordinasi (Rakor) BPPT 2011 ini lebih daripada suatu evaluasi dan penyelarasan semata, ujar Jumain Appe, Sekretaris Utama (Setama) BPPT, pada pembukaan Rakor BPPT 2011, Bandung (21/2).

Rakor BPPT 2011 berbeda dengan rakor sebelumnya, karena pada rakor kali ini akan dibahas suatu hal yang sangat penting yaitu reorganisasi dan penyelarasan program. Reorganisasi BPPT merupakan langkah penting yang harus kita ambil dan ingin diselesaikan pada Agustus 2011. Sementara untuk penyelarasan program, dalam rakor ini akan dibahas tentang program yang akan dilaksanakan pada tahun 2011 dan 2012. Selain itu juga akan dibahas mengenai pandangan kita ke depan tentang reorganisasi dan program khususnya yang berkaitan dengan pembangunan nasional terutama pembangunan bidang ekonomi dan teknologi, jelas Setama.

Rakor kali ini juga mempunyai tujuan supaya IKU yang telah disepakati dapat tercapai melalui pelaksanaan program dan kegiatan yang lebih terfokus. Sehingga kedepannya BPPT melalui kegiatan dan program-programnya dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada peningkatan daya saing industri dengan mengoptimalkan pelayanan publik. Kesemuanya itu tentu saja dimaksudkan guna mencapai kemandirian bangsa melalui reformasi birokrasi dan penerapan Sistem Inovasi Nasional.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Perencanaan BPPT, YBS Sananugraha menyampaikan bahwa Rakor kali ini telah didahului dengan pra rakor yang telah dilaksanakan pada 17 Februari lalu, dan menghasilkan materi program dan restrukturisasi organisasi yang akan dibahas lebih lanjut dalam rakor.

Lebih lanjut Sananugraha mengatakan bahwa di hari pertama Rakor BPPT, akan disampaikan materi mengenai penataan fungsi organisasi BPPT, Postur Birokrasi BPPT, dan winningformula serta pembahasan mengenai konsep organisasi BPPT ke depan.

Paparan mengenai program dari masing-masing Kedeputian BPPT dan Setama akan dilaksanakan pada hari kedua. Dalam rakor kali ini juga akan dilakukan beberapa MoU dan Perjanjian Kerjasama antara BPPT dengan stakeholder. (SYRA/humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id