Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

ACARA PEMBUKAAN PUSAT PENELITIAN BERSAMA TENTANG BIOPROSPECTING, BIORESOURCES INDONESIA ANTARA BPPT - KRIBB (KOREA)

Keanekaragaman hayati yang dimiliki oleh Indonesia berpotensi sebagai sumberdaya tak terbatas bagi dunia obat-obatan dan kesehatan. Hal itulah yang kemudian mendorong BPPT dan KRIBB (Korea Research Institute of Bioscience and Biotechnology) untuk melakukan kerjasama yang kemudian diwujudkan dengan penandatanganan MoU pada 27 November 2007. MoU ini kemudian ditindaklanjuti dengan acara pembukaan pusat penelitian bersama tentang bioprospecting, bioresources Indonesia yang diadakan pada 5 Maret 2009 bertempat di LAPTIAB (Laboratoria Pengembangan Teknologi Industri Agro dan Biomedika), Serpong, Tangerang.
Deputi Kepala BPPT Bidang TAB, Wahono Sumartono berkesempatan untuk membuka acara. Beliau memaparkan mengenai kerjasama yang telah dilakukan antara KRIBB dan BPPT selama dua tahun terakhir. Berikutnya yaitu peresmian secara simbolis pusat penelitian bersama yang dilakukan oleh Kepala BPPT, Marzan Aziz Iskandar dan Presiden KRIBB, Dr. Young Hoon Park.

Presiden KRIBB, Dr. Young Hoon Park, mengungkapkan bahwa kerjasama ini sangat berguna bagi kepentingan umat manusia. Program penelitian, pertukaran keilmuan dan transfer teknologi yang dilakukan dalam kerangka biodiversity dan bioteknologi ditujukan untuk kepentingan bersama antara kedua belah pihak.

Dalam kesempatan ini Kepala BPPT menekankan pentingnya kerjasama ini dan diharapkan dapat mendorong pemanfaatan sumberdaya hayati yang dimiliki Indonesia. Kepala BPPT juga mengharapkan kerjasama yang telah terbentuk ini akan terus berlangsung sehingga menghasilkan hasil yang optimal. (RF/Humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id