Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

"Kami Ingin Segera Melaju Bersama Kabupaten Lain"

Foto bersama Sestama BPPT Soni Solistia Wirawan (tengah) bersama Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni (batik) dan Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin (PDH) beserta jajaran usai melakukan audiensi penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak, 23-01-2017. (Humas BPPT - SAS)

 

Disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI beberapa tahun lalu, Kabupaten Mamuju Tengah segera berbenah menata daerah. Menjadi kabupaten baru hasil pemekaran, banyak potensi yang belum tergarap secara optimal. Hasil perkebunan, pertanian hingga peternakan merupakan contoh kekuatan yang dimiliki Mamuju Tengah.


"Kami ingin bangun daerah melalui potensi yang kami miliki," ucap Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni dalam audiensinya di Ruang Rapat Kerja Kepala BPPT, Thamrin, siang kemarin (23/01). Membawa serta seluruh jajarannya, Ia menyatakan secara lugas keinginannya untuk bekerjasama dengan BPPT. Dirinya mengakui, keinginannya ini muncul ketika melihat "tetangga" nya, Kabupaten Banteng, menjadi maju setelah bekerjasama dengan BPPT.

 


"Jujur kami ingin seperti Kabupaten Bantaeng. Kami mengganggap Kabupaten Bantaeng paling maju dibandingkan kabupaten lainnya disekitar Mamuju Tengah. Kami mengetahui bahwa kemajuan itu didapat setelah mendapat pendampingan dari BPPT. Karenanya kami datang kesini untuk dibantu BPPT. Kami memiliki potensi dibidang perkebunan, peternakan dan pertanian. Kami ingin cepat dibangun BPPT agar dapat segera melaju bersama kabupaten lainnya," tutur Aras.


Sekretaris Utama BPPT, Soni Solistia Wirawan yang secara resmi menerima audiensi tersebut, langsung menanggapi keinginan Bupati Mamuju Tengah.


"Saya menyambut baik adanya audiensi ini. BPPT tentunya sangat siap untuk membantu Kabupaten Mamuju Tengah mengembangkan potensi daerahnya. Tentunya sebelum itu langkah awal adalah menyiapkan dulu MoU-nya (Memorandum of Understanding -red) agar jelas bentuk kerja samanya seperti apa," jelas Soni.



Menurut Soni, adanya audiensi dari Kabupaten Mamuju Tengah menjadi bukti nyata peran BPPT bagi pengembangan daerah, sangatlah dibutuhkan. "Tadi kita semua sudah mendengarkan potensi yang dimiliki dan apa inovasi apa yang dibutuhkan. Tinggal kita cocok kan dengan inovasi yang BPPT miliki," katanya.


Terpisah, Direktur Teknologi Produksi Pertanian BPPT, Arief Arianto mengatakan ada beberapa inovasi teknologi pertanian BPPT yang dapat diaplikasikan di Kabupaten Mamuju Tengah, diantaranya jagung dan pakan ternak sapi.



"Untuk jagung, BPPT memiliki varitas jagung dengan karakteristik yang cocok bagi daerah Mamuju Tengah. Sedangkan untuk pakan ternak sapi, kami telah mengembangkan formulasi pakan ternak yang berasal dari limbah sawit. Di Mamuju tengah kami menilai potensi sawitnya sangat besar. Jadi sangat cocok," cetus Arief. (Humas/HMP)

 

Pewarta/Editor : YWAP

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id