Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Tertarik Teknologi Industri, STT Wastukancana Kunjungi BPPT

Sebagai salah satu langkah untuk memberikan informasi mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) ke masyarakat, serta menumbuhkembangkan budaya Iptek kepada kalangan mahasiswa sebagai penerus bangsa, BPPT menerima kunjungan dari mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Wastukancana Purwakarta Jurusan Teknik Industri di Pusiptek Serpong, (4/6).

 

Sekitar 40  Mahasiswa STT Wastukancana melakukan kunjungan ke Pusat Teknologi Industri Manufaktur (PTIM) di Gedung Teknologi II BPPT, Puspiptek Serpong.

 

Acara kunjungan mahasiswa diawali dengan penjelasan singkat tentang BPPT secara umum dan dilanjutkan dengan penjelasan tentang kegiatan-kegiatan penelitian yang dilakukan Muizuddin Azka dari Pusat Teknologi Industri Manufaktur (PTIM) BPPT.

 

Dalam paparannya, Muizuddin menjelaskan PTIM BPPT memiliki tiga bidang kekhususan, yaitu bidang mesin dan kelistrikan, bidang peralatan pabrik serta bidang peralatan kontruksi dan pertambangan. “Di PTIM juga mempunyai dua lab, yaitu lab Design Institute dan lab Delfi,” jelasnya.

 

Didih Sumiardi Kepala Program Studi Teknik Industri STT Wastukancana, dalam sambutannya mengatakan kunjungan ke BPPT ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada para mahasiswa tentang teknologi industri  yang berkaitan dengan ilmu yang sedang dipelajari oleh mahasiswa.

 

"Kami berharap kunjungan ke BPPT ini bisa memacu mahasiswa untuk lebih mendalami ilmu tentang teknologi industri," tutup Didih. (Humas)

 

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat DKI Jakarta 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id