Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

SERAH TERIMA SISTEM PEMANCAR TV PERBATASAN

Sekretaris Utama BPPT Jumain Appe dan Bupati Daerah Kabupaten Sambas Kalimantan Barat Burhanuddin A. Rasyid serta Bupati Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Winsulangi Salindeho telah melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan Penghibahan Barang Negara Milik BPPT berupa Sistem Pemancar TV Perbatasan pada 15 April 2009 di Executive Lounge Gedung II BPPT.

Acara diawali dengan laporan dan sambutan selamat datang oleh Kepala Biro Umum dan Humas Hamir Hamzah. Hadir pula pada acara tersebut Kepala Inspektorat BPPT Djuma'ali, para pejabat dilingkungan Setama dan beberapa pegawai BPPT.

Dalam sambutannya Bupati Sambas Burhanuddin A.Rasyid mengatakan bahwa dengan adanya sistem pemancar TV perbatasan, BPPT sudah ikut serta menjaga wilayah perbatasan dan menambah wawasan masyarakat daerah tersebut serta dapat memanfaatkan televisi ini dengan baik.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kepulauan Sangihe memberikan sambutannya bahwa kehadiran TV perbatasan sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, dan dapat menjangkau daerah terluar yang berbatasan dengan Filipina dan saat ini siaran TV perbatasan dapat menjangkau daratan pulau Sangihe Besar. Dia juga berharap kepada BPPT, agar masyarakat di pulau-pulau yang sulit mendapatkan air bersih, seperti masyarakat di Kepulauan Sangir Talaud mendapat bantuan BPPT dalam pengadaan air bersih. Di saat yang sama Bupati Kepulauan Sangihe berharap agar TV perbatasan dapat menjangkau warga Indonesia yang ada di Filipina bagian Selatan dan terima kasih kepada BPPT yang telah mengalokasikan TV perbatasan.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama mengatakan BPPT telah membangun TV perbatasan di empat daerah yaitu di Kabupaten Belu NTT yang berbatasan dengan Timor Leste kemudian TV perbatasan di Papua, Sulawesi yang berbatasan dengan Filipina dan Kalimantan yang berbatasan dengan Malaysia. Sampai saat ini semua pemerintah daerah sudah meminta untuk menambah siaran atau menambah jangkauan dari siaran televisi tersebut. Diharapkan dimasa yang akan datang jika BPPT masih diberi kesempatan untuk mengembangkan ini, bisa lebih dikembangkan untuk yang sudah ada maupun yang belum ada. BPPT juga akan bekerjasama dengan instansi lain untuk mengembangkan lebih lanjut TV perbatasan ini. (AS/Humas)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id