Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

Kepala BPPT: Kegiatan Harus Fokus Pada Inovasi dan Layanan Teknologi

Kedeputian Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM) BPPT menggelar Rapat Kerja (Raker) 2016. Bertajuk "Dengan Organisasi Baru, kita tingkatkan Inovasi dan Pelayanan Teknologi ", Raker kali ini menyasar pada "INOVASI" yang mendukung Visi Pembangunan "Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-royong".

 

Dalam sambutannya, Kepala BPPT Unggul Priyanto mengatakan inovasi teknologi yang dihasilkan oleh Kedeputian TIEM harus dapat memberikan solusi teknologi bagi program prioritas nasional. "Kegiatan tidak perlu banyak, harus fokus. Utamakan inovasi yang siap diterapkan. ADS-B yang menjadi quickwin BPPT harus dapat diaplikasikan," jelas Unggul di  Auditorium IT Center BP Batam, Batam (08/03).

 

 

Menurut Kepala BPPT tema Raker ini sangat tepat dengan era pembangunan tahap ke-3, RPJMN 2015-2019, yang menitik beratkan pada "INOVASI" yang mendukung Visi Pembangunan "Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-royong". Kemudian mengenai Renstra kedeputian, Unggul berpesan untuk mengutamakan dua hal, inovasi dan layanan teknologi.

 

"Layanan teknologi adalah ciri khas BPPT. Saya ingin kinerja tidak diukur hanya dari kegiatan tapi juga dari layanan teknologi yang dihasilkan. Saya minta inovasi 50 persen, layanan teknologi 50 persen," tegas Kepala BPPT.

 

Lebih lanjut Unggul juga mengatakan Raker ini harus dapat menghasilkan kesepakatan pelaksanaan hasil-hasil Raker BPPT sebelumnya, yaitu :
1. Renstra 2015 - 2019 dan Refokusing Kegiatan 2017
2. Reformasi Birokrasi (LAKIP, Aset dan Fasilitas, KIP)
3. Kebijakan Untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai BPPT

 

Sekali lagi saya ingatkan kepada Deputi dan Kepala Unit agar fokus pada kegiatan yang berpotensi menghasilkan inovasi. "Dikawal dan didorong terus agar menjadi inovasi dan layanan teknologi yang siap diterapkan," lugasnya. (humas/HMP)

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id