Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT Upayakan Peningkatan Kerjasama Dengan Anggota APEC Dalam Pengembangan Energi Terbarukan

 

“Potensi energi terbarukan Indonesia besar. Namun hal ini butuh kemampuan dalam hal penguasaan teknologi untuk pemanfaatan energi terbarukan sehingga bisa betul-betul digunakan,” kata Sekretaris Utama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Soni Solistia Wirawan saat membuka Pertemuan APEC Expert Group on New and Renewable Energy Technologies (EGNRET 47) di Kantor BPPT, Jakarta, Senin (10/10/2016).

 

 

 

Dalam pertemuan Kelompok Energi APEC terkait penggunaan energi terbarukan tersebut, Soni menambahkan bahwa Indonesia memiliki kekayaan energi yang melimpah, namun, potensi itu belum tereksplorasi lebih lanjut mengingat penguasaan teknologi yang masih jauh dibandingkan negara maju.

 

 

Lebih lanjut Soni meminta agar pertemuan ENGRET kali ini dapat menciptakan pertukaran informasi tentang inovasi energi terbarukan antar negara APEC. Soni juga menyebut bahwa energi terbarukan yang kini tengah dikaji terap oleh BPPT adalah biomassa dan bahan bakar nabati.

 

 

“Kami harap melalui forum ini dapat menghasilkan kerjasama yang strategis terkait pengembangan energi terbarukan,” pungkas Soni.

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat 10340

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id