Tel: (021) 316 8200   EMail: humas@bppt.go.id

BPPT – COVESTRO : Perkuat Kolaborasi Dengan Industri Polimer

Kepala BPPT Unggul Priyanto mengungkapkan pentingnya kehadiran pihak industri (Covestro) dalam sebuah Science Techno Park di Puspiptek Serpong, karena mampu memperkuat basis kerja sama baik itu dari segi bisnis maupun transfer teknologi antar keduanya. Puspiptek, 16-01-2017. (Humas BPPT - SAS)

Covestro merupakan sebuah perusahaan manufaktur terkemuka di dunia yang bergerak dibidang polimer berteknologi tinggi telah membuka Technical Center untuk segmen Coatings, Adhesives and Specialties (CAS) di komplek Sentra Teknologi Polimer (STP) BPPT di Puspiptek Serpong, (16/01).

Technical center ini yang pertama di unit bisnis Covestro CAS di ASEAN untuk melayani kebutuhan pelanggan di seluruh negara-negara ASEAN, Australia dan Selandia Baru dan fokus kepada area aplikasi utama seperti kontruksi, alas kaki, serta pelapis kayu dan furniture.

 

 

Covesto adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang polimer, banyak inovasi yang telah dilakukan kata Kepala BPPT Unggul Priyanto saat acara jumpa pers. BPPT dalam hal ini unit Sentra Teknologi Polimer menyediakan bangunan dan mereka membuat serta menempati guna salah satu bagian riset pengujian, diharapkan bisa terjadi kolaborasi antara STP dengan Laboratorium yang mereka dirikan disini, itu adalah salah satu jiwa dari Science Technopark, jelas Unggul.

 

Jadi Science Technopark menurut Unggul, jiwa nya adalah kerjasama dengan perusahaan swasta dalam bidang inovasi,  bisa dari pihak swasta, lembaga riset ataupun dari universitas. Dalam hal ini BPPT sebagai lembaga riset yang bekerjasama untuk menghasilkan inovasi, kedepan Unit-unit yang ada di BPPT diharapkan dapat bekerjasama dengan industri, ungkap Unggul.

 

Dikesempatan yang sama Peter Kruppa Senior Vice President, Global Head of Application & Technology Development, Business Unit Coatings Adhesives & Specialties, Covestro mengautarakan inovasi merupakan bagian penting dari Covestro dan kami yakin akan mendorong pasar Indonesia. Menurut Peter, dengan pertumbuhan Indonesia yang cepat sehingga ada banyak kebutuhan untuk dipenuhi.

 

Sementara itu Kepala STP BPPT Dody Andi Winarto mengatakan dengan adanya fasilitas baru ini dapat membuka peluang untuk memperkuat kolaborasi dengan industri polimer melalui pertukaran pengetahuan mengenai pasar dan teknologi, pelatihan serta penelitian bersama.  (Humas/HMP)

 

Pewarta/Editor : ARZ

FacebookTwitterLinkedin

Tweet Terbaru

Teknologi Untuk Kejayaan Bangsa

Hubungi Kami

 Bagian Humas
Gedung BPPT II Lantai 15
Jl. M.H Thamrin No. 8 Jakarta Pusat

  Tel: (021) 316 8200

  Fax: (021) 398 38729

  Web: bppt.go.id