3642
Hits

BAKOHUMAS TAHUNAN TINGKAT NASIONAL 2014 : JADIKAN HUMAS PEMERINTAH YANG INKLUSIF

Administrator
12 Dec 2014
Layanan Info Publik

Acara yang dihadiri Menteri Kominfo, Gubernur Jawa Barat, Deputi 7 bidang Koordinasi, Komunikasi dan Informasi  Polhukam juga dhadiri 700 peserta dari Kementerian, LPNK, BUMN, Perguruan Tinggi, Pemprov, Pemda dan Kota, Perhumas serta seluruh anggota Bakohumas nasional.

Sedangkan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik  Kemkominfo juga sebagai Ketua Bakohumas Freddy H. Tulung  mengatakan Kelembagaan Bakohumas merupakan variabel antara atau intermediated variabel untuk diseminasi strategis. Targetnya komunikator pemerintah secara periodik memahami suatu isu secara komprehenshif, analisa dan implementasi kebijakan sektoral. Sedangkan, target akhirnya komunikator pemerintah mempunyai persepsi dan pemahaman proporsional mengenai kebijakan dan disebarkan kepada pemangku kepentingannya.

"Bagi humas untuk menumbuhkan kesadaran bahwa perbedaan karakteristik target menuntutnya harus belajar mengemas informasi yang efektif. Bagi masyarakat, mereka selain diberikan pilihan kanal sesuai kemampuan aksesnya, juga memperoleh informasi dan kontek kemampuan dan pengalamannya," tambahnya.

Dalam Bakohumas Tahunan ini juga di selenggarakan Bakohumas Expo 2014 dan Anugerah Media Humas  yang merupakan salah satu ajang sosialisasi program ke masyarakat serta sebagai wadah untuk menampilkan program-program dari Kementerian atau instansi lain.

Sebagai informasi, Bakohumas merupakan wadah koordinasi dan media katasilator bagi insan humas pemerintah dalam melakukan penyerapan aspirasi isu sektor dan diseminasi informasi.

Tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan inisiasi aksi dan komitmen bersama anggota humas pemerintah terkait pentingnya koordinasi integrasi dan sinergi diseminasi informasi publik strategi yang menjadi bagian dari kompetensi humas untuk mendapatkan akseptasi dan legitimasi publik atas kinerja pemerintahan. (Tr/sly/SYRA/Humas)