6051
Hits

Bangun Kemandirian Ekonomi Masyarakat, Pemda Jeneponto dan BPPT Sepakat Kerjasama

Administrator
19 Oct 2015
Kebijakan Teknologi

 

Dilatarbelakangi semangat tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jeneponto bersama BPPT sepakat melakukan penandatangan kesepakatan bersama yang dilakukan langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Kepala BPPT Unggul Priyanto, di Ruang Kepala BPPT pagi tadi, Senin (19/10). 

 

Menurut Unggul, kesepakatan bersama yang dilakukan antara BPPT dengan Pemda Jeneponto tentang Pengkajian, Penerapan, dan Pemasyarakatan Teknologi adalah untuk mendukung pembangunan daerah Kabupaten Jeneponto. 

 

"Dengan adanya kesepakatan bersama ini, kami ingin bersama-sama mengembangkan dan memanfaatkan potensi Kabupaten Jeneponto serta meningkatkan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga daerah melalui penerapan dan pemasyarakatan teknologi untuk mendukung pembangunan daerah," ucapnya.

 

Adapun bentuk kerjasama yang akan dilakukan antara BPPT dengan Pemda Jeneponto diantara tentang pengembangan potensi garam, perikanan dan hujan buatan. Sebagai informasi, menurut data dari Bappeda Kabupaten Jeneponto, saat ini produksi garam rakyat yang dihasilkan Jeneponto mencapai rata-rata 29 juta ton pertahun. (humas)