4292
Hits

BPPT DORONG PEKALONGAN MENUJU SMART CITY

Administrator
09 Aug 2016
Kebijakan Teknologi

Terkait technopark perikanan di Kota Pekalongan, Tatang menuturkan bahwa gagasan awal dari adalah bagaimana bisa mengatasi masalah rob diwilayah pantura khususnya Pekalongan, jadi minimum 300 hektar yang terendam air rob, bisa dirubah menjadi daerah yang produktif dengan merubah sawah yang terendam rob menjadi tambak-tambak yang produktif.

 

BPPT memperkenalkan beberapa komoditas perikanan khususnya Ikan Nila supaya bisa menjadi komoditas yang bisa dikembangkan relatif mudah dan daya tahannya tinggi. Tentu saja ini butuh edukasi dan sosial budaya kepada masyarakat. Saya berharap budidaya ini dapat terus berkembang serta menghasilkan pangan olahan dari hasil perikanan,” paparnya.

 

 

Program yang penting juga di Pekalongan, tambah Tatang yaitu pengembangan technopreneurship untuk mendukung tumbuh kembangnya usaha kecil dan menengah yang inovatif. “Mudah-mudahan ini menjadi bagian kerjasama kita yang terus berkembang dalam rangka mendukung Kota Pekalongan menjadi kota cerdas”, tutup Tatang. (Humas/HMP)