2422
Hits

BPPT Dorong Penguasaan Teknologi Di Era Industri

Administrator
22 Nov 2019
Layanan Info Publik

Proses terjadinya re-industrialisasi saat ini sudah berjalan dibanyak negara melalui proses industrialisasi yang berwawasan lingkungan atau Green Industry, demikian kata Kepala BPPT Hammam Riza di acara Advance Technology of Industry 4.0 di Jakarta (22/11).

 

Dikatakannya green industry menjadi tren dibanyak negara maju karena banyak negara yang menginginkan pembangunan berkelanjutan disegala aspek kehidupan masyarakat. Di era industri 4.0 dengan mengedepankan teknologi sebagai kata kunci, hal tersebut menggambarkan bahwa kedepan segala kehidupan kita akan di drive dengan teknologi.

 

Dengan menuju visi Indonesia emas 2045 yang bertepatan dengan 100 tahun Indonesia merdeka dan di era industri 4.0 ini negara kita perlu meningkatkan kompetitifnes dan meningkatkan daya saing serta inovasi.  

 

Lanjutnya, keberhasilan kita dalam menghadapi era industri 4.0 yang bergerak maju adalah dengan melakukan inovasi melalui penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan seperti yang tertuang didalam Undang undang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (UU SISNAS IPTEK).

 

Guna mencapai Indonesia maju, produktif serta kompetitif, kita harus dapat menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi dan terhadap semua perkembangan teknologi di era industri 4.0.

 

Kita harus bisa mengejar ketertinggalan dengan melihat visi Presiden ke 3 RI B.J Habibie dalam melaksanakan transformasi industri, karena sesungguhnya era industri sekarang adalah suatu lompatan teknologi yang harus kita kejar, tutupnya. (Humas/HMP)