5695
Hits

BPPT Dukung Kota Cimahi Munculkan Talenta Muda Industri Kreatif Indonesia

Administrator
30 Dec 2014
Kebijakan Teknologi

 

Kepala BPPT, Unggul Priyanto dalam acara Baros International Animation Forum ( BIAF) yang ke-2 bertajuk Hidden Talents Global Exposure, di Cimahi, Bandung akhir November lalu, mengatakan BPPT memiliki 13 bidang teknologi yang keseluruhannya berkomitmen untuk menghasilkan inovasi dan layanan teknologi baik untuk daerah serta industri.

 

"Mengacu pada program Nawa Cita Presiden RI, BPPT berperan dalam tiga program, yakni pada Nawa Cita ketiga mendorong pembangunan dari desa dan daerah dalam kerangka NKRI, Nawa Cita keenam yakni meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional dan Nawa Cita ketujuh adalah mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik," kata Unggul.

 

Kepala BPPT juga menyampaikan, untuk mewujudkan Nawa Cita dibutuhkan kesadaran bahwa inovasi hanya muncul melalui penguatan sistemik dan proses interaksi, komunikasi dan kolaborasi. BPPT menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kota Cimahi yang sedang menjadi tuan rumah di acara BIAF 2014, yang merupakan ajang berkumpulnya pakar dan pelaku nasional di bidang industri film dan animasi.

 

"Kami berharap ajang BIAF 2014 ini bisa menguatkan jejaring antar pegiat industri animasi, baik untuk bisnis, pendidikan dan berbagi pengalaman. Sehingga akan muncul ruang-ruang penyebarluasan inovasi dan layanan teknologi," harap Unggul.

 

Di tempat yang sama, Walikota Cimahi, Atty Suharti Tochija mengungkapkan ajang BIAF 2014 merupakan pembangkit semangat bagi Kota Cimahi untuk memantapkan kiprahnya di industri kreatif (film dan animasi. Selain itu, juga dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan industri kreatif di Indonesia dan dunia.

 

"Ajang BIAF 2014 adalah tempat bertemunya para pegiat animasi dari berbagai negara. Di sini kita bisa melihat produksi dan konsep animasi yang bisa menambah referensi bagi animator lokal. Di ajang ini juga bisa menjadi tempat menjalin kerjasama antar para animator dan pengusaha dalam meraih peluang bisnis animasi di dalam dan luar negeri," tutup Atty. (nana/tw/syra/Humas)