3929
Hits

BPPT Gelar RAT Koperasi Pegawai Tahun Buku 2019 Secara Daring

Administrator
25 Jun 2020
Layanan Info Publik

Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai BPPT (KP-BPPT) tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Gotong Royong Anggota Kita Bertransformasi Menuju Era Digital”, yang dilakukan secara daring. Ini merupakan bentuk tanggung jawab dari seluruh anggota koperasi sebagai pemilik dan juga sekaligus bentuk pertanggungjawaban pengurus koperasi kepada seluruh anggota koperasi.

 

Selaku Dewan Penasehat Koperasi Pegawai BPPT Hammam Riza, menyampaikan untuk selalu memperhatikan dinamika dan perkembangan yang terjadi di koperasi pegawai BPPT, hal tersebut bertujuan guna meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi pegawai BPPT seperti yang tercantum dalam AD/ART KP-BPPT.

 

Menurutnya, hal ini mempunyai relevansi kuat karena hampir semua karyawan BPPT adalah anggota koperasi pegawai BPPT yang berjumlah 2.319 anggota.

 

Koperasi Pegawai BPPT saat ini mampu berkembang dengan sangat baik, dengan kondisi saat ini. Disebutkannya bahwa capaian tahun buku 2019 yaitu SHU sebesar 2.648 milyar rupiah ini merupakan prestasi yang menggembirakan.

 

Hal ini tentunya tidak terlepas dari beberapa strategi organisasi yang telah diterapkan. Beberapa strategi tersebut antara lain menurutnya adalah efisiensi usaha dan peningkatan kinerja serta melakukan pengembangan usaha lain yang berpotensi dapat meningkatkan pendapatan koperasi.

 

Strategi ini dapat terimplementasikan karena adanya dukungan internal sumberdaya manusia yang berkualitas dan dukungan eksternal manajemen BPPT. Sehingga organisasi koperasi pegawai BPPT ini dapat tepat waktu dalam melaksanakan tugas dan target tahunannya, pungkasnya.

 

Diharapkan dalam RAT kali ini menghasilkan putusan-putusan yang akan membawa koperasi pegawai BPPT kepada peningkatan kinerja dan peningkatan pemenuhan kesejahteraan anggotanya. (Humas BPPT)