2773
Hits

BPPT Gelar Sosialisasi Inpres No. 3 Tahun 2014, Optimalkan Pengumpulan Zakat

Administrator
07 Jun 2016
Layanan Info Publik

 

 

Sosialisasi tersebut merupakan wujud implementasi Inpres No. 3 Tahun 2014 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di Kementerian/Lembaga. Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari unit kerja dan satker- satker yang ada dilingkungan BPPT.

 

Sementara BAZNAS sendiri melalui Inpres ini berupaya untuk;  Mengedukasi masyarakat membayar zakat yang benar. Masyarakat diajak terlibat langsung dalam kegiatan penghimpunan dan penyaluran zakat infak dan shadaqah. Mengajak masyarakat untuk menyucikan harta dengan berzakat serta menjadikan membayar zakat sebagai gaya hidup.

 

 

Sebagai informasi bahwa melalui Inpres ini juga PNS yang berniat dan sukarela, akan dipotong gajinya 2,5 persen untuk zakat. Uang zakat dari PNS ini nantinya akan disalurkan untuk rakyat miskin, yakni Pegawai Negeri Sipil yang memiliki penghasilan minimal 3,4 juta/bulan akan dipotong 2,5 persen untuk zakat. Pemotongan 2,5 persen gaji PNS ini sesuai dengan Instruksi Presiden No. 3 Tahun 2014 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di enam jenis institusi negara. (Humas/HMP)