3644
Hits

BPPT: Indonesia Bisa Lebih Dari Sillicon Valley



Dengan membangun infrastruktur IT yang baik, dirinya meyakini akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat. "Semua proses akan lebih baik dan efisien apabila kita dapat memanfaatkan IT semaksimal mungkin,"jelasnya.


Presiden Jokowi, tambah Hammam, ingin menunjukan bahwa Indonesia memandang penting pembangunan yang ditunjang oleh aspek IT. Hal tersebut bisa dilihat dari maraknya perkembangan e-commerce di Indonesia. Sebagai leading sector, dirinya juga meminta kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk segera mengeluarkan peraturan yang mengatur e-commerce yang ada.


"Kita ingin mencapai lebih dari yang kita lihat di Sillicon Valley, California. Kita ingin ada pusat unggulan diseluruh daerah sebagai technopark, tempat dimana seluruh inovasi produk dihasilkan, yang manfaatnya akan terasa langsung ke masyarakat,".


Hammam menegaskan, sebagai badan kaji kerap teknoogi pemerintah, BPPT sangat mendukung adanya program pengembangan 100 technopark di indonesia. "Saya berharap nantinya didaerah akan muncul technopark dengan basis yang berbeda-beda, sperti berbasis maritim, berbasis pangan dan agro, Secara khusus, IT akan sangat berkontribusi dalam seluruh pengembangan technopark tersebut," ucapnya. (Humas/HMP)