5107
Hits

BPPT- IRAN Jajaki Kerjasama Bidang Nanoteknologi

 

Untuk kebutuhan medis Asep menambahkan, dari bidang material medis kita cukup punya pengalaman dan juga bisa melakukan sharing serta mengusulkan suatu bentuk kerjasama dengan mereka sehingga kerjasama ini ada kolaborasi positif yang saling menguntungkan antara Indonesia dengan Iran.

 

Dari kolaborasi ini, diharapkan kedepan nantinya bisa melakukan bisnis kolaborasi terhadap produk-produk yang kita inisiasi di Indonesia maupun produk yang diinisiasi bersama dengan pihak Iran, papar Asep.

 

Jadi itu adalah upaya kita untuk membangun kolaborasi internasional dan diharapkan bisa membuat kerjasama-kerjasama baru yang selama ini belum terbangun antara Indonesia dengan Iran, jelas Asep.

 

Ini perlu kita lakukan penguasaan tidak hanya oleh PTM BPPT tapi tentunya harus melibatkan banyak pihak baik dalam negeri maupun luar negeri. “Jadi keunggulan kita  adalah fokus ingin memanfaatkan sumber-sumber yang ada didalam negeri guna menjadikan produk-produk yang mempunyai nilai tambah, tutup Asep.   

 

Sebagai informasi peserta delegasi berkesempatan melihat secara langsung produk-produk dan fasilitas yang tersedia guna menunjang penelitian dibidang nanoteknologi. Sudah banyak produk dan prototipe bidang nanoteknologi yang dikembangkan di PTM BPPT sehingga bisa menjadi potensi terjalinnya kerjasama antara Indonesia dan Iran. (Humas/HMP)

Lihat foto kegiatan disini