2167
Hits

BPPT Lantik Pejabat Fungsional, Tingkatkan Inovasi Untuk Negeri

Administrator
21 Feb 2020
Layanan Info Publik

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) kembali melakukan pelantikan, Sekretaris Utama BPPT Dadan Moh Nurjaman resmi melantik dan mengambil sumpah lima Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional, di BPPT, Jakarta (21/02).

 

Pelantikan pejabat administrator untuk mengisi lowongan jabatan yang kosong  dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Dikatakan Dadan, ada aturan tertentu mengenai pengisian jabatan  yang kosong ini ataupun status Plt, dimana sesuai SE BKN Nomor 2/SE/VII/2019 kewenangan Plt terbatas dan periode waktunya juga terbatas. Karenanya, hari ini telah dilantik pejabat definitif, jelasnya.

 

Di samping itu menurutnya, pejabat fungsional yang baru dilantik memiliki tugas penting. Jika pejabat struktural lebih ke manajemen maka pejabat fungsional ini pada hakekatnya merupakan jabatan teknis yang memang tidak tercantum dalam struktur organisasi.

 

Dadan menyebut ada 20 jabatan fungsional di BPPT antara lain, perekayasa, peneliti, analis kebijakan, sampai dengan arsiparis, semuanya memiliki peran sesuai dengan kompetensi jabatan fungsionalnya.

 

Semuanya memiliki andil dalam ikut membangun BPPT, fungsional yang satu menghasilkan inovasi, fungsional yang lain melakukan tatakelola kepegawaian yang mendukung lancarnya pangkat dan karir pejabat fungsional lainnya. Semua saling mendukung dan memiliki perannya masing-masing, urainya.

 

Dadan berharap kegiatan pengkajian dan penerapan di BPPT semakin banyak menghasilkan berbagai inovasi sebagai sumbangsih untuk masyarakat, bangsa dan negara. (Humas/HMP)