3103
Hits

BPPT-PEMKAB PENAJAM PASER UTARA TEKEN PERJANJIAN KERJASAMA

Administrator
29 May 2015
Layanan Info Publik


Sekretaris Utama BPPT Soni Solistia Wirawan dalam sambutanya mengatakan, “kami melihat potensi di Penajam Paser Utara yang baik untuk kita kembangkan, kita berharap kita bersama saling mendukung antara Pemerintah Pusat, Daerah, investor serta stake holder terkait. PPU merupakan salah satu wilayah terpilih yang berpontesi didukung dan dikembangkan melalui program National Maritime Science and Technology Park”.

Lebih lanjut Soni menyampaikan hari ini kita menindaklanjuti dari MoU yang telah kita tandatangani beberapa waktu lalu. Melalui MoU itu kita turunkan ke perjanjian kerjasama, ini tentu kita sudah tahu melalui perjanjian kerjasama apa yang saja kita akan lakukan dan out put pun sudah harus jelas.

Soni menambahkan,”kami sangat concern dengan program techno park ini, kerena program ini salah satu tujuan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia. Kami menunggu hasil-hasil dari kerjasama ini, dan tentunya dari kerjasama ini dapat memberikan manfaat untuk perkembangan kabupaten PPU, tutupnya”.

Senada dengan Soni, Bupati PPU Yusran Aspar mengapresiasi kerjasama ini. Dia, mengatakan kami menyambut baik penandatangan kerjasama ini, semoga kegiatan National Maritime Science dan Technology Park (NSTP) di PPU dapat berjalan sesuai rencana.

Yusran pun menghimbau kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) benar-benar menjalankan kerjasama yang telah disepakati. Masih menurut Yusran pihaknya berharap dengan adanya program NSTP di PPU dapat menjadi produk unggulan, seperti rumput laut yang ada di PPU dapat masuk 10 nasional besar penghasil rumput laut terbesar” .

Usai penandatanganan, Sekretaris Utama BPPT, Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan BPPT Wahyu Pandoe didampingi Bupati PPU beserta jajaran pejabat terkait meninjau lokasi pembangunan NSTP di PPU. (Humas)