3864
Hits

BPPT - PT PN V Sepakat Jalin Kerjasama Bidang Energi

Administrator
25 Nov 2019
Layanan Info Publik

 

Jakarta, (25/11). BPPT dan PT Perkebunan Nusantara V lakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang Peningkatan Kerjasama di Bidang Pengkajian, Perekayasaan  dan Penerapan Teknologi Industri Perkebunan.

 

Kepala BPPT Hammam Riza dikesempatan tersebut menyampaikan dari kerjasama ini kita juga ingin membahas terkait perjanjian kerjasama khususnya kerjasama operasi atau KSO.

 

Hammam berharap kerjasama operasi tersebut merupakan wujud sebuah proses dari riset dan inovasi yang kemudian berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut sesuai dengan proses riset dan inovasi yang berdasarkan pada Undang-undang SINAS tahun 2019. Jadi BPPT dan PT PN V sedang mengimplementasikan apa yang di amanatkan UU tersebut.

 

Terkait sinergi, integrasi hilirisasi dan komersialisasi kata Hammam bukan sesuatu yang baru bagi BPPT dan PT PN V tapi kita adalah bagian dari sukses story bagaimana teknologi khususnya terkait biogas sudah bisa dimanfaatkan oleh industri dalam hal ini adalah PT PN V.

 

Sementara, Direktur Utama PT PN V Jatmiko Krisna Santosa sangat mengapresiasi kerjasama ini. Dia juga mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari BPPT dari sisi ilmu pengetahuan, teknologi maupun inovasi untuk menjadi Perusahaan Perkebunan Negara yang fokus mengembangkan energi terbarukan.

 

Disampaikan Jatmiko, pihaknya ingin menjadi contoh sukses peningkatan nilai tambah dari limbah kelapa sawit, sekaligus meningkatkan kemampuan inovasi teknologi  menjadikan energi terbarukan menjadi energi listrik. (Humas/HMP)