5257
Hits

BPPT SELENGGARAKAN PERTEMUAN KEDUA JOINT COORDINATING COMMITTEE SATREPS “ MCCOE

Administrator
30 May 2011
Layanan Info Publik

Dalam sambutannya, Deputi Kepala BPPT Bidang TPSA, Ridwan Djamaluddin selaku Chairperson JCC, menyampaikan bahwa Pertemuan JCC ini merupakan pertemuan tertinggi kegiatan SATREPS yang diselenggarakan untuk memberikan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu tahun.

Selain itu, maksud pertemuan ini adalah untuk merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran berikutnya. Dari pertemuan ini dihasilkan kesepakatan bersama yang disetujui oleh seluruh komite proyek SATREPS MCCOE antara kedua pihak yaitu Jepang dan Indonesia, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Jitsuya Ishiguro Senior Representative JICA Indonesia, Keisuke Mizuno Program Director JAMSTEC serta Thomas Djamaluddin Deputi LAPAN Bidang Sains, Pengkajian, dan Informasi Kedirgantaraan.

Selanjutnya, pada pertemuan kedua JCC dihadiri oleh Direktur PTISDA, Muhamad Sadly selaku Project Director Indonesia, Project Leader SATREPS MCCOE Manabu D. Yamanaka. Hadir pula dalam pertemuan tersebut Project Manager, Fadli Syamsudin, serta Grup Leader dari BMKG dan LAPAN Nurhayati dan Eddy Hermawan. Masing-masing melaporkan kemajuan kegiatan SATREPS MCCOE Project selama tahun 2010.

Salah satu kesepakatan yang dihasilkan melalui Pertemuan Kedua JCC ini adalah adanya pengajuan proposal riset bersama antara BPPT, BMKG, dan LAPAN melalui proyek SATREPS MCCOE. Selain itu akan dilaksanakan training buoy dan radar sebagai bentuk transfer technology dan capacity building Pemerintahan Jepang ke Indonesia.

Pertemuan ini ditutup dengan ditandatanganinya Minutes of Meeting antara Deputi Kepala BPPT Bidang TPSA, Ridwan Djamaluddin selaku Chairperson JCC, dengan Manabu D. Yamanaka selaku Project Leader SATREPS MCCOE. (humas/tpsa)