2878
Hits

BPPT Tengah Siapkan Portal Perpustakaan Khusus Berbasis Open Akses  

Administrator
23 Dec 2015
Layanan Info Publik

Sejalan dengan kewajiban keterbukaan informasi publik itulah BPPT berinisiatif mengadakan acara seminar dengan tema “Membangun Pengelolaan Pelayanan Informasi Publik dan Evaluasi Pengembangan Portal FPKI”.  Kepala Pusat Data Informasi  dan Standarisasi (PDIS BPPT), Irwan Rawal Husdi menyatakan bahwa BPPT tengah mengembangkan portal bagi perpustakaan khusus, ini akan menjadi sumber daripada lokal konten yang ada di perpustakaan khusus yang dikelola oleh tiap kementerian dan lembaga.

 

“Portal ini akan menjadi sumber informasi antar kementerian dan lembaga, kedepannya juga kita juga ingin menjadi bisa dibuka secara lebih luas karna seperti kita ketahui era keterbukaan itu sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi,” kata Irwan.

 

Dirinya menambahkan portal  yang tengah dikembangkannya akan menjadi portal open akses.  Selain itu nantinya artikel seperti jurnal internasional dapat di unduh secara tidak berbayar. Hal ini menurutnya juga sejalan dengan  era keterbukaan informasi, tentunya keterbukaan yang dimaksud adalah dalam hal informasi yang bisa di-share, khususnya dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi yang berguna untuk mencerdaskan bangsa. (Humas)