4138
Hits

BPPT Turut Lakukan Operasi Evakuasi di Wilayah Terdampak Banjir

Administrator
03 Jan 2020
Layanan Info Publik

BPPT lakukan operasi evakuasi terhadap masyarakat yang terjebak banjir di wilayah Bekasi Barat, Jati Asih, Jati Mulia terus ke Tambun Utara.


Dikatakan Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan (Teksurla) BPPT, M. Ilyas, pihaknya melakukan operasi ini sejak pagi tadi Kamis (02/01), dan berkoordinasi dengan BNPB.


Ilyas menyebut bahwa warga di wilayah terdampak banjir setinggi 1,5 hingga 2 meter ini, membutuhkan bantuan makanan, pakaian, serta obat obatan.


"Tim BPPT membawa 2 unit rubber boat bermesin yang kapasitas angkut masing masing 15 orang, beserta pelampung," terangnya

.
Ilyas menyebut operasi ini dipimpin staf Teksurla BPPT sebagai koordinator, yakni Handoko Manoto dan dibantu beberapa teknisi.


"Operasi ini akan berlangsung hingga semua warga berhasil di evakuasi ke tempat yang aman. Kami akan terus memantau wilayah2 yg membutuhkan dan dukungan rubber boat utk diungsikan ke lokasi penampungan," ungkap Ilyas.


Lebih lanjut Ilyas menuturkan bahwa pihaknya siap berperan aktif, untuk turut menanggulangi musibah banjir di Jabodetabek.


"Kami siap untuk dilibatkan, dan berperan aktif dalam menanggulangi musibah banjir di Jabodetabek dengan mengerahkaan segala kemampuan yang ada, mulai dari evakuasi warga sampai dengan meelakukan teknologi modifikasi cuaca yang dilakukan oleh unit lain di BPPT, yakni Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca," pungkasnya. (SP/IK)

 

Tag: TPSA; Balai Teksurla; M. Ilyas; Tanggap Darurat Bencana Banjir