14867
Hits

DIALOG DAN PAMERAN PERAN UMKM BERBASIS TEKNOLOGI INOVATIF DENGAN TEMA MENGATASI KRISIS BERSAMA UMKM MELALUI GERAKAN CINTA PRODUK DALAM NEGERI

Administrator
11 Feb 2009
Layanan Info Publik

Berkaitan dengan hal tersebut pada 4 Februari 2009 bertempat di Ruang Puri Agung Hotel Sahid Jaya Jakarta telah diselenggarakan Dialog dan Pameran Peran UMKM Berbasis Teknologi Inovatif dalam Mengatasi Krisis Bersama UMKM Melalui Gerakan Cinta Produk Dalam Negeri kerjasama antara Kedeputian PKT BPPT dengan Pusat Inovasi UMKM (PI-UMKM) dan menghadirkan beberapa pembicara dari wakil Pemerintah Daerah, BUMN dan swasta.

Acara dihadiri Deputi Kepala BPPT Bidang PKT Utama H. Padmadinata, Mantan Menristek/Kepala BPPT Rahardi Ramelan, Deputi Bidang Koordinasi Industri dan Perdagangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dirjen Industri Kecil dan Menengah Departemen Perindustrian, Deputi Bidang Pengembangan dan Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi UKM, pelaku UMKM, Perbankan (Lembaga Keuangan), BUMN Pembina, Industri Swasta, Unsur Pemasaran, UMKM Potensial, Asosiasi Para Pengusaha serta instansi terkait.

Tujuan acara dialog dan seminar ini antara lain memperkenalkan program pengembangan UMKM berbasis teknologi inovatif dan memperoleh umpan balik dari pelaku UMKM dan pihak-pihak terkait lain atas program yang telah disusun dan membangun kesepahaman dan jejaring di antara pihak-pihak terkait dengan pengembangan UMKM mengenai pentingnya agenda pengembangan UMKM berbasis teknologi inovatif.

Dalam sambutannya Deputi Kepala BPPT Bidang PKT mengatakan bahwa salah satu langkah penting yang dilakukan dalam mengatasi krisis ini adalah meningkatkan pemakaian produk dalam negeri melalui Gerakan Cinta Produk Dalam Negeri. Krisis ekonomi ini harus dijadikan momentum untuk meningkatkan daya saing UMKM nasional dan meningkatkan sinergi dengan membangun jejaring nasional. (TR/humas)