2380
Hits

Diduga Potensial Baruna Jaya I Bergerak Ke Sektor I Search Area Pesawat Air Asia QZ8501

Administrator
05 Jan 2015
Layanan Info Publik



Mengenai lokasi yang dituju, tambah Ridwan didasarkan pada hitungan ilmiah. “Kita membuat model arah kapal, berdasar koordinat temuan jenazah, dan reruntuhan pesawat untuk menentukan lokasi objek,” tambahnya.

Diyakininya sektor I ini potensial, karena arus bergerak kearah barat laut.

Sementara berdasarkan laporan yang diterima oleh Puskodal Operasi KR Baruna Jaya BPPT, Penanggung Jawab Harian di Puskodal Operasi KR Baruna Jaya, Imam Mudita menjelaskan bahwa dari laporan yang baru masuk pukul 7.18 WIB, posisi Kapal saat ini sedang melakukan survey di area suspect dekat area suspect menurut Kapal Geo Survey (2NM diluar area Geo Survey).

“Selanjutnya dari laporan 10.55, Kapal  BJ1 tengah dalam perjalanan menuju lokasi yang diperintahkan oleh ka Balai Teksurla. Perjalanan menuju lokasi tersebut adalah sekitar 9 jam. Dengan mengikuti petunjuk ka Balai dan arahan Basarnas, telah dibuat rencana jalur pemetaan yang akan menghabiskan waktu kuang lebih 60 jam (belum termasuk manuver kapal). Secara hitungan matematis pemetaan di daerah tersebut akan memakan waktu 3 harian,” pungkasnya. (SYRA/Humas).