4190
Hits

Dukung Keterbukaan Informasi Publik, BPPT Gelar Sosialisasi SOP Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi

Administrator
04 Dec 2017
Layanan Info Publik

 

 

Lanjut Suratna, keterbukaan informasi dalam setiap aspek penyelenggara negara mampu mendorong partissipasi rakyat dalam pembangunan hanya dengan pemerintahan yang terbuka maka akan terbangun legitimasi dan kepercayaan publik.

 

Sejak dibentuknya PPID di BPPT pada tahun 2010 menurut Suratna, maka pelayanan informasi publik di BPPT mulai dijalankan secara terintegrasi. Selain pelayanan informasi publik yang dilakukan langsung dalam mendukung gerakan paperless ataupun lesspaper, BPPT menyediakan layanan melalui website.

 

Diharapkan kedepannya PPID di BPPT lebih memahami tata cara mengelola informasi dengan baik sehingga petugas yang ditunjuk menjadi PPID baik dipusat maupun di unit kerja akan lebih siap menghadapi pemohon informasi publik, jelas Suratna.

 

Sementara Kepala Bagian Humas BPPT Wiwi Syafarhadiati dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk menyamakan persepsi tentang tugas dan peran PPID BPPT dalam melaksanakan Pelayanan informasi publik agar sesuai dengan Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

 

Menurutnya, dalam pelayanan informasi ini tidak terlepas adanya koordinasi antara PPID utama dan PPID unit kerja BPPT. Sosialisasi tersebut juga dihadiri Kepala Biro Hukum Kerjasama dan Humas BPPT Ardi Matutu, Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Suhendar I Sachoemar serta PPID dari unit kerja di BPPT. (Humas/HMP)