2393
Hits

Gandeng Akademisi, BPPT : Tingkatkan Daya Saing Bangsa Melalui Pendidikan

Administrator
20 Jul 2018
Layanan Info Publik

 

 

Dikatakan Wimpie, BPPT memiliki tugas melakukan pengembangan teknologi yang  memiliki visi menjadi lembaga unggulan teknologi dalam pengkajian dan penerapan teknologi untuk meningkatkan daya saing menuju kemajuan bangsa.

 

Lanjut Wimpie, adapun  misinya yakni merumuskan dan merekomendasikan nasional dibidang teknologi untuk peningkatan daya saing menuju kemandirian bangsa.

Kemudian melaksanakan pengkajian dan penerapan inovasi teknologi, alih teknologi, kliring teknologi, audit teknologi, dan layanan teknologi serta melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi.

 

 

Wimpie berharap dengan adanya berbagai inovasi yang dihasilkan BPPT dapat di diseminasikan melalui sektor pendidikan seperti dengan Universitas Sahid ini.

 

 

Sementara itu Direktur Sekolah Pasca Sarjana Universitas Sahid Kholil mengatakan Mou ini bertujuan untuk meningkatkan dan berkontribusi sebagai upaya untuk meningkatkan daya saing bangsa melalui pendidikan, meningkatkan kapasitas SDM dan  melaksanakan tridarma pendidikan tinggi.

 

 

Kerjasama perguruan tinggi swasta yang saat ini dilakukan menurut Kholil merupakan respon dari dinamika global khususnya pada era industrial 4.0 yang menuntut dunia pendidikan harus merespon secara cermat dan tepat.

 

 

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Universitas Sahid dan  BPPT  dapat berkolaborasi untuk riset, pendidikan serta pengabdian ke masyarakat kedepan, tutup Kholil.

 

 

Dikesempatan tersebut hadir juga Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Nugroho B Sukamdani, Rektor Universitas Sahid Hardiansyah, Rektor Universitas Budi Luhur Didi, Rektor Bunda Mulia, Net TV, serta Direktur CBS. (Humas/HMP)