1410
Hits

Jadikan Inovasi Sebagai Pendongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Administrator
17 Aug 2020
Layanan Info Publik

Seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke, hari ini, 17 Agustus 2020 merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia. Adapun tema HUT tahun ini yakni Indonesia Maju, dan Bangga Buatan Indonesia. Ada yang lain dari upacara kali ini, untuk kali pertama, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di Istana Merdeka kini dilakukan secara virtual yang di pimpin oleh Inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo dengan mengenakan pakaian daerah Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan tetap menjaga jarak alias social distancing.

 

Sementara itu, Kepala BPPT Hammam Riza juga mengikuti peringatan HUT RI ke 75 secara virtual yang diikuti segenap pimpinan di kantor BPPT, Jakarta (17/08).

 

Ketika ditemui di kantor BPPT usai mengikuti peringatan HUT Hammam menyampaikan, BPPT terus berupaya melakukan langkah percepatan pembangunan dengan menjadikan inovasi sebagai driven pertumbuhan ekonomi guna menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju, mandiri dan berdaya saing.

 

Untuk menuju kesana menurutnya, BPPT sebagai lembaga kaji terap teknologi harus bekerja lebih keras dan fokus dalam melakukan penguatan kelembagaan, pemberdayaan SDM, menciptakan produk flagship serta penguatan inovasi dan layanan teknologi karenanya dibutuhkan BPPT yang Solid, Smart dan Speed.

 

Saat ini, BPPT terus membangun ekosistem inovasi sebagai salah satu langkah strategis dalam membangun kompetensi nasional dalam menghadapi era revolusi Industri 4.0, pungkasnya. (Humas BPPT)