7102
Hits

KABUPATEN TRENGGALEK: PENGEMBANGAN EKONOMI MELALUI PARIWISATA DATARAN TINGGI

Administrator
27 May 2011
Layanan Info Publik

Kabupaten Trenggalek siap mengadopsi Sistem Inovasi Daerah dalam RPJMD, sebagai langkah awal penerapan platform SID, ungkap Bupati Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Mulyadi WR.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek, Kholiq, pada kesempatan yang berbeda. Kami sangat berkomitmen dan mendukung penerapan SID di daerah kami. Ke depannya kami harap kerjasama yang terjalin antara BPPT dan Kabupaten Trenggalek ini dapat membawa berkah bagi kemajuan pembangunan daerah, ungkapnya.

Dalam RPJMD Kabupaten Trenggalek tahun 2010-2015, ditetapkan visi Perubahan Menuju Terwujudnya Masyarakat Trenggalek Yang Sejahtera Dan Berakhlak, yang diterjemahkan dalam misi Pembangunan Pro Rakyat. Penetapan visi tersebut diarahkan untuk meningkatkan keseimbangan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah kabupaten Trenggalek agar mampu memecahkan persoalan yang mendasar, terutama masalah pengangguran dan kemiskinan serta mempertahankan stabilitas ekonomi.

Sementara itu, dalam konteks Penguatan SID, Kepala Bappeda, Yudi Sunarko yang sekaligus Ketua Tim Strategis Kabupaten Trenggalek mengatakan bahwa melalui pembahasan tema prioritas penguatan SID, telah dilakukan penajaman RPJMD 2011-2015. Dengan titik berat pada penerapan platform SID dan penajaman kerangka umum bagi inovasi dengan pengembangan e-development. Penerapannya akan dilakukan melalui penyempurnaan pelayanan satu atap dan pengembangan ekonomi melalui pariwisata dataran tinggi Kecamatan Bandungan dan dataran rendah Kecamatan Watulimo, paparnya.

Dengan demikian melalui penetapan tema prioritas penguatan SID yang telah disepakati dalam pertemuan bersama antara Bappeda, Sekda dan SKPD, diharapkan agar BPPT dengan Sistem Inovasi yang diterapkan akan dapat membantu mempercepat proses pembangunan Daerah di Kabupaten Trenggalek, tegas Yudi. (KYRAS/humas/pkt)