6135
Hits

KEPALA BALAI STP: HUT KE 10, STP CAPAI SECOND CURVE

Walaupun secara teknis STP bergerak di bidang teknologi polimer atau plastik, Wawas mengatakan banyak juga pihak industri maupun stakeholder lain non polimer, yang secara intensif membina komunikasi dengan STP. Tahun ini saja, tercatat 1200 stakeholder yang akan bermitra dengan kami, mulai dari BUMN, industri, sampai pada perguruan tinggi dan lembaga litbang. Untuk itu saya berharap, SDM STP selalu terjaga motivasinya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para stakeholder, ucapnya.

Harapan akan STP juga dikatakan Kepala BPPT, Marzan A Iskandar, yang hadir dalam perayaan tersebut. Di usia yang ke 10 ini, STP diharapkan telah banyak memberikan kontribusi terhadap perkembangan teknologi polimer di Indonesia, katanya.

Disinggung pula olehnya, rencana penuntasan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai dalam rangka Reformasi Birokrasi tahun 2012 nanti. Dengan berjalannya Reformasi Birokrasi nantinya, diharapkan BPPT akan menjadi semakin lebih baik. Karyawan BPPT, direkrut untuk menyelesaikan segala permasalahan bangsa yang terkait dengan teknologi, jelas Kepala BPPT tegas.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara STP dengan PT Tirta Investama (produsen Air Minum Dalam Kemasan/AMDK) dan Akademi Tehnik Mesin Industri (ATMI) Surakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala STP, perwakilan PT Tirta Investama, Dodi Amirullah, dan perwakilan dari ATMI, Yudi Samudro.

Seusai acara, Kepala BPPT beserta Deputi Kepala BPPT Bidang TIEM dan Deputi Kepala BPPT Bidang TIRBR serta Kepala STP dan seluruh tamu undangan, langsung berkeliling ruang laboratorium STP guna melihat secara lebih dekat proses kegiatan perekayasaan STP. (SYRA/humas)