2519
Hits

Kepala BPPT Ajak Tingkatkan Kinerja Beri Kontribusi Terbaik Untuk Negeri

Administrator
03 Aug 2021
Layanan Info Publik

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) kembali melakukan pelantikan pejabat fungsional. Kepala BPPT Hammam Riza resmi melantik dan mengambil sumpah 110 Pejabat Fungsional di BPPT secara daring (03/08).

 

Usai melantik Hammam menyampaikan, pengambilan sumpah/janji bagi pejabat fungsional ini sangat penting karena menyangkut dengan eksistensi pejabat fungsional tersebut, sebagai salah satu bentuk apresiasi atas capaian kinerja seorang pejabat fungsional, terkait dengan karir kenaikan jenjang jabatan fungsionalnya dan merupakan reward berupa kenaikan pangkat golongan dan akan semakin memberikan motivasi dan semangat kerja untuk senantiasa memacu kinerjanya lebih baik lagi.

 

BPPT menurut Hammam, tidak hanya berfokus pada pejabat fungsional Perekayasa atau Peneliti saja tetapi juga membutuhkan dukungan dari pejabat fungsional lainnya, baik yang berada di unit teknis maupun unit pendukung atau fasilitator. Semua pejabat fungsional yang ada tersebut, masing-masing dapat berkontribusi penuh kepada BPPT dan semua pejabat fungsional yang ada, kami berikan apresiasi.

 

Bulan Agustus ini merupakan bulan istimewa bagi bangsa Indonesia. Selain merupakan bulan kemerdekaan dan bulan kebangkitan teknologi nasional, 43 tahun lalu BPPT dilahirkan. Banyak orang mengatakan bahwa pada usia 40an tahun merupakan awal dimulainya “kehidupan” dan tak sedikit pula orang yang mengatakan bahwa pada usia ini merupakan momentum untuk penegasan visi hidup, ujarnya.

 

Seakan menjawab semua itu, di usia ke-43 tahun ini, BPPT akan tetap konsisten untuk terus bertekad memberikan perannya dalam mengiringkan menuju Indonesia maju.

 

BPPT ungkapnya siap melanjutkan perannya sebagai lembaga pengkajian dan penerapan teknologi yang siap mewujudkan sebuah lompatan besar dalam sektor inovasi teknologi untuk mendukung cita-cita Indonesia sebagai negara maju yang ekonominya berbasis teknologi.

 

Tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini lanjutnya adalah agar terhindar dari Middle-Income Trap, peningkatan penggunaan produk dalam negeri serta pembangunan berkelanjutan. Untuk menjawab ketiga tantangan tersebut tentunya sangat dibutuhkan penguasaan teknologi dan peningkatan pendayagunaan teknologi, tegasnya.

 

Hammam mengajak semua komponen yang ada di BPPT, untuk terus meningkatkan kinerja, terus gali semua potensi yang ada dan mari hasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini. (Humas BPPT)