3259
Hits

KEPALA BPPT: Kita Harus Berkontribusi Lebih Kepada Negara Sesuai Tupoksi BPPT

Administrator
04 Feb 2016
Layanan Info Publik

 

Dalam pembahasan agenda-agenda tersebut kita perlu mencermati  tantangan eksternal yang antara lain : 1. Sinkronisasi program-program BPPT terhadap program-program lain di lintas kementerian perlu menjadi perhatian. Sehingga BPPT dapat memberikan kontribusi yang lebih kepada Negara terkait dengan fungsi dan peran BPPT. 2.Saya melihat bahwa tantangan BPPT ke depan akan sangat besar seperti dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Bagaimana BPPT dapat berperan aktif dalam menentukan standar kompetensi dan sertifikasi para perekayasa Indonesia,” ungkap Unggul.

 

Disamping itu menurut Kepala BPPT, kita perlu mencermati juga kondisi internal kita seperti berkurangnya jumlah SDM BPPT yang memiliki kompetensi tinggi karena sebagian besar sudah memasuki masa pensiun. Bagaimana mengejar ketertinggalan ini. Kemudian peningkatan Fasilitas sehingga dapat meningkatkan pelayanan teknologi kepada masyarakat luas. Bagaimana menentukan dan menyediakan peralatan berdasarkan skala prioritas. Serta menurunnya alih teknologi yang diterima oleh SDM BPPT.

 

 

Unggul lalu menyebut pentingnya program nasional agar mencapai outcome yang signifikan, serta diusahakan supaya setiap divisi punya target inovasi atau layanan teknologi yang cukup signifikan. ”Diharapkan dalam Pra Raker ini banyak ide-ide yang dapat menyelesaikan menyelesaikan masalah, tutupnya. (Humas/HMP)