9988
Hits

KEPALA BPPT LANTIK 65 PEJABAT STRUKTURAL

Administrator
05 Jul 2010
Layanan Info Publik

{rokbox}images/stories/pelantikan.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/pelantikan0.jpg{/rokbox}{rokbox}images/stories/pelantikan1.jpg{/rokbox}

Dalam sambutannya, Kepala BPPT Marzan A Iskandar mengatakan BPPT telah meraih beberapa capaian prestasi yang membanggakan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, diantaranya yaitu meningkatnya opini Wajar Dengan Pengecualian menjadi Wajar Tanpa Pengecualian, meningkatnya PNBP dan BLU tahun 2009, pemilik sertifikat paten terbanyak dari seluruh LPNK, dan dua orang karyawan BPPT mendapat penghargaan PNS berkinerja luar biasa tingkat nasional. ‚Saya menginginkan agar seluruh pejabat yang baru saja dilantik, untuk terus mempertahankan dan menjaga prestasi-prestasi yang telah BPPT raih serta melengkapinya dengan prestasi lainnya‚.

Salah satu tantangan terbesar BPPT kedepan adalah bagaimana BPPT dapat meningkatkan peran komponen teknologi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional. ‚Dalam Program Prioritas Nasional, BPPT harus berperan terutama dalam revitalisasi industri pertahanan, revitalisasi industri pupuk dan gula, pembangunan infrastruktur, perubahan iklim dan lingkungan serta penanggulangan bencana‚.

Dukung Direktif Presiden

Secara tegas Kepala BPPT menginginkan, agar seluruh pejabat untuk menyelesaikan isu-isu yang terkait erat dengan tugas BPPT. ‚Dalam 10 Direktif Presiden, tugas BPPT terkait erat dengan beberapa poin, diantaranya poin no 7 tentang Ketahanan Pangan dan Air, poin no 8 tentang Ketahanan Energi, poin no 9 tentang Daya Saing Ekonomi, dan poin no 10 tentang Green Economy‚.

Lebih jauh Ia mengatakan, agar semua pejabat melakukan identifikasi untuk menyelesaikan isu dan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan kerja masing-masing. ‚Fokus program kedepan adalah memilih program BPPT secara tepat, yang berbeda dengan institusi lain atau swasta. Demikian halnya dengan sarana dan prasarana, agar senantiasa menjaga dan memelihara serta memodernisasinya secara terencana‚.

Secara gamblang Kepala BPPT menekankan kepada seluruh unit, agar melakukan kerjasama dengan pihak industri, selain juga dengan institusi pemerintah, universitas dan lembaga litbang lainnya.

Selanjutnya kepada pejabat yang telah menyelesaikan tugasnya, Marzan mengungkapkan apresiasi dan penghargaan atas pengabdiannya kepada BPPT. ‚Prestasi yang telah BPPT raih selama ini, tidak terlepas dari kerja keras dan kontribusi saudara semua. Semoga kontribusi tersebut dapat dilanjutkan, bahkan ditingkatkan lagi melalui peran yang baru sebagai pejabat fungsional perekayasa, peneliti atau pejabat fungsional lainnya‚.

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari 11 orang eselon II, 32 orang eselon III dan 22 orang eselon IV, serta 2 pelaksana tugas. (YRA/humas)