4752
Hits

Kepala BPPT: Program e-PUPNS Akan Wujudkan Sistem Birokrasi Pemerintah Yang Profesional

Administrator
15 Sep 2015
Layanan Info Publik

 

e-PUPNS, lanjut Bima, adalah kegiatan Pendataan ulang atau pemutakhiran data Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional secara online yang kegiatannya dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015.

 

"Dengan didapatkannya data yang akurat, terpercaya dan terintegerasi melalui e-PUPNS, maka akan terkumpul informasi kepegawaian yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara," papar Bima. 

 

Kepala BPPT, Unggul Priyanto, menyambut baik dan sangat mendukung diadakannya program e-PUPNS yang dilakukan BKN. Menurutnya, dalam mengelola PNS agar dapat berkembang lebih baik, maka dibutuhkan data yang lengkap mengenai riwayat pendidikan, riwayat pengalaman jabatan dan pekerjaan. Sehingga pemerintah dapat membuat kebijakan-kebijakan yang tepat untuk mengembangkan dan meningkatkan profesionalisme para PNS.

 

"Dengan adanya program ini, diharapkan mampu memperbaiki manajemen pemerintahan yang memiliki orientasi pada pelayanan publik, sebab PNS tidak berorientasi melayani atasannya, melainkan masyarakat," tegas Unggul.

 

Unggul meyakini dengan adanya program e-PUPNS ini akan menempatkan PNS sebagai sebuah profesi dengan sistem karier terbuka yang mengutamakan  prinsip profesionalisme, kompetensi, kualifikasi, kinerja, transparansi serta objektivitas, yang berbasis pada manajemen sumber daya manusia dan mengedepankan sistem merit menuju terwujudnya birokrasi pemerintahan yang profesional. (Humas)