3035
Hits

Kepala BPPT: Rotasi Jabatan Adalah Keniscayaan

Administrator
12 Dec 2014
Layanan Info Publik

 


Dalam sambutannya, Kepala BPPT, Unggul Priyanto mengatakan bahwa pelantikan ini dilakukan untuk penyegaran dalam mencapai visi dan misi BPPT. "Pergantian atau rotasi jabatan ini merupakan keniscayaan. Artinya tidak ada yang abadi, termasuk jabatan," tegasnya.



Menurutnya, rotasi ini juga merupakan refleksi dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyebutkan tentang masa jabatan. "UU ASN menerangkan bahwa masa jabatan pejabat struktural adalah minimal dua tahun dan maksimal lima tahun. Yang kita laksanakan saat ini (pelantikan) sudah sesuai dengan UU tersebut dan ini adalah untuk kepentingan organisasi," terangnya.



Sementara itu, menyikapi pemerintahan baru, Kepala BPPT berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai BPPT untuk melakukan sinkronisasi program dan kegiatan. "Setiap program di BPPT haruslah sinkron dengan agenda pemerintah. Ini dimaksud untuk mendukung pemerintah dalam menciptakan Indonesia yang berdaulat, berwibawa dan berbudaya," jelas Kepala BPPT.



Menghadapi tantangan di masa depan, lanjut Unggul, BPPT juga harus selalu fokus terhadap kompetensi yang dimiliki. "Mari kita jaga kompetensi yang telah dimilki BPPT. Fokus terhadap itu, dan kita akan berkontribusi dalam memperkuat Indonesia," pungkasnya. (tw/syra/humas)